Xiaomi 12S Series Debut 4 Juli, Sudah Pakai Kamera Leica (Foto: Ist)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Xiaomi dan pembuat kamera Jerman Leica mengumumkan kemitraan strategis jangka pangka bulan lalu. Buah pertama dari kerja sama itu akan bulan depan dalam bentuk seri Xiaomi 12S series. 

Xiaomi 12S, 12S Pro, dan 12S Ultra debut di China pada 4 Juli. Perusahaan telah mengumumkan ketiga perangkat akan dilengkapi dengan teknologi kamera dari Leica. Baseline Xiaomi 12s akan menjadi flagship kelas kelas atas berukuran kecil. 

Xiaomi 12S Pro akan menjadi versi yang lebih premium. Sedangkan Xiaomi 12S Ultra akan menjadi flagship top-of-the-line yang dianggap perusahaan sebagai paling tinggi dari ponsel. 

Xiaomi 12S Ultra bisa menjadi Xiaomi 12 Ultra yang dikabarkan sebelumnya. Spesifikasi ponsel yang bocor termasuk prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1, layar QHD+ 120Hz LTPO OLED 6,7 inci, baterai 4.800mAh dengan pengisian nirkabel 50W, RAM 8GB atau 12GB, dan penyimpanan 256GB atau 512GB.

Di bagian depan kamera, perangkat ini dikatakan memiliki kamera utama 50MP dengan stabilisasi gambar optik, kamera ultrawide 48MP, kamera periskop 5x 48MP, sensor waktu penerbangan, dan autofokus laser.

Kendati demikian masih dilihat lagi apakah ini memang superphone Xiaomi berikutnya dengan kecerdasan kamera Leica, sebagaimana dikutip dari Android Authority. 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT