Render Xiaomi Mi Pad 5 (Foto: Ist)
Dini Listiyani

BEIJING, iNews.id - Xiaomi bersiap meluncurkan sejumlah perangkat baru dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, termasuk tablet baru yang dijuluki Mi Pad 5. Mi Pad 5 belum muncul, tapi penggantinya sekarang muncul secara online. 

Dalam perkembangan terbaru, pengguna Weibo Digital Chat Station telah mengungkapkan Xiaomi telah mulai mengerjakan tablet generasi berikutnya. Perusahaan menambahkan fokus utama untuk Mi Pad 6 adalah konfigurasi kamera dan Xiaomi akan menggunakannya sebagai nilai jual, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Selasa (29/6/2021). 

Sampai sekarang, tidak banyak yang diketahui tentang perangkat ini. Beralih ke Mi Pad 5, perangkat bisa segera resmi. Baru-baru ini, model tablet yang akan datang ini muncul secara online, membawa nomor model M2105K81C dengan dukungan konektivitas 5G dan baterai sel ganda 4.260mAh bawaan, yang setara dengan 8.720mAh.

Laporan menunjukkan produk akan datang dengan layar OLED dan akan ada varian lain dengan panel LED. Ini menampilkan resolusi layar Full HD+ 2560 x 1600 piksel dan mendukung kecepatan refresh 120Hz, dan kecepatan sampling sentuh 240Hz.

Perangkat varian Pro kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 bersama dengan dukungan konektivitas 5G. Dikatakan ditenagai oleh baterai sel ganda 4.260mAh, yang menjadikannya baterai 8.720mAh secara efektif.

Di sisi lain, varian standar akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC yang juga mendukung konektivitas 5G. Perangkat diharapkan memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk keamanan. 

Kedua perangkat akan menjalankan versi antarmuka pengguna kustom MIUI yang sangat disesuaikan berdasarkan sistem operasi Android.


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT