Xiaomi Mi 11 Ultra (Foto: Xiaomi)
Dini Listiyani

BEIJING, iNews.id - Xiaomi berencana merilis flagship yang sama dengan Mi 11 Ultra. Smartphone barunya tersebut nantinya akan menampilkan teknologi Ultra Wide band (UWB) dan kamera di bawah layar. 

UWB sudah ditampilkan di perangkat andalan terbaru Apple dan Samsung. Samsung SmartTag dan Apple AirTag, keduanya menggunakan teknologi ini untuk pelacakan presisi menggunakan Galaxy S21 dan iPhone 12.

Xiaomi, kemungkinan berencana memperkenalkan aksesori yang kompatibel dengan UWB dan dapat dilacak. Dalam implementasi baru-baru ini, kamera di bawah layar masih belum ideal karena belum cukup transparan untuk dilewati cahaya. 

Meskipun, paten terbaru dari Google dapat menyelesaikan ini dengan menggunakan prisma switching. Flagship Xiaomi disinyalir menampilkan pengaturan kamera yang sama seperti Mi 11 Ultra, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Senin (14/6/2021).

Selain itu, perangkat ini kemungkinan akan memiliki fitur pengisian cepat kabel 120W dengan dukungan fast-wireless charging 70W. Phone Arena, menduga perangkat unggulan semacam ini kemungkinan belum tentu menggantikan Mi 11 Ultra, melainkan Mi 10T. 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT