JAKARTA, iNews.id - Media sosial di Indonesia semakin ramai saja. Kini, aplikasi yang menjadi bagian ByteDance, Halo resmi hadir di Indonesia usai masuk ke Tanah Air akhir tahun lalu.
Hasil riset dari Hootsuite dan We Are Social bertajuk Digital 2021: Indonesia menunjukkan, bertemu komunitas baru dengan apliaksi jejaring sosial, mencari hiburan dengan aplikasi entertainment atau video, dan saling terhubung dengan aplikasi messenger adalah tiga perilaku tertinggi penggun di Tanah Air mengakses mobile apps.
Melihat tren ini, Helo berkomitmen untuk menggabungkan ketiganya dengan menghubungkan beragam komunitas sekaligus menyediakan platform untuk mengekspresikan diri.
"Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berkreasi, terkoneksi, dan mendapatkan informasi baru, serta menghibur yang komplit. Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya," kata Country Head of Operations Helo Indonesia Indiri Melik.
Sebagai platform digital pendatang baru, Helo menawarkan sejumlah kemampuan menarik. Misalnya, pengguna Helo bisa menikmati kumpulan konten lokal dan keragaman budaya,termasuk unggahan dari pengguna atau kreator, video lucu, berita hiburan, dan emotional status (menyerupai quotes). Untuk fitur sendiri, Helo dilengkapi music video template dan kumpulan stickers yang lengkap.