Cara Cek Rating Customer Gojek, Pelanggan dan Driver Harus Simak!

Inas Rifqia Lainufar
Cara Cek Rating Customer Gojek oleh Driver (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagaimana cara cek rating customer Gojek? Adakah perbedaan antara pengecekan yang dilakukan oleh driver dan customer?

Sebagaimana yang telah diketahui, Gojek yang merupakan aplikasi layanan ojek online memang sangat populer di Indonesia. Selain dapat digunakan sebagai pilihan transportasi yang praktis, Gojek juga hadir dengan beragam fitur, seperti pesan antar makanan hingga barang.

Untuk memberikan layanan terbaik pada mitra dan customer, terdapat rating yang bisa diberikan kepada para driver. Kemudian pada tahun 2019, Gojek mengumumkan adanya rating dari driver dan mitra kepada customer.

Tujuannya agar para driver dapat mengetahui siapa calon pelanggannya, sehingga terhindar dari terkena order fiktif. Dengan begitu, driver dapat lebih tenang menyelesaikan order dari pelanggan.

Rating customer ini terdiri dari 5 penilaian dengan arti yang berbeda-beda. Bintang 5 untuk pelanggan yang sangat baik, bintang 4 untuk pelanggan OK, bintang 3 untuk pelanggan menyebalkan, bintang 2 untuk pelanggan menjengkelkan, dan bintang 1 untuk pelanggan yang sangat buruk.

Editor : Komaruddin Bagja
Artikel Terkait
Nasional
22 hari lalu

BSU BPJS Ketenagakerjaan November 2025 Cair Rp600.000, Ini Cara Cek dan Syaratnya

Nasional
3 bulan lalu

Nadiem Makarim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Laptop, GoTo Buka Suara

Nasional
3 bulan lalu

Ini Driver Ojol yang Bertemu Gibran, Terdaftar Jadi Mitra sejak 2015

Nasional
3 bulan lalu

Gojek Ungkap Sosok Perwakilan Ojol yang Hadir dalam Pertemuan dengan Gibran

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal