JAKARTA, iNews.id - Cara mengajukan pengembalian barang di Shopee sebenarnya cukup mudah. Bagi para pembeli di Shopee perlu mengetahui cara untuk pengembalian barang tersebut.
Berbelanja online sudah menjadi kebiasaan baru di era digital seperti sekarang. Namun, karena online terkadang ada barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi seller atau pun ada barang yang cacat.
Meski dibeli secara online, sejumlah e-commerce, termasuk Shopee memungkinkan pembelinya untuk mengajukan pembelian barang yang telah dibeli. Bingung dengan caranya? Tidak usah khawatir karena caranya sangat mudah.
Bagi pengguna Shopee, apalagi yang baru jika ingin mengajukan pengembalian barang, coba ikuti langkah-langkah berikut ini sebagaimana dikutip iNews.id dari halaman Shopee, Sabtu (30/10/2021).
1. Untuk melakukan pengajuan, klik Saya
2. Selanjutnya, tab dikirim
3. Kemudian, Ajukan Pengembalian pada produk yang akan dikembalikan di Rincian Pesanan
4. Berikutnya, pilih Alasan
Ada beberapa alasan pengembalian barang atau dana yang dapat dipilih oleh pembeli. Adapun alasan pengembalian itu termasuk tidak menerima pesanan, menerima produk yang tidak lengkap, menerima produk yang salah, menerima produk dengan kerusakan fisik, menerima produk yang rusak, dan menerima produk yang bukan asli atau orisinil.