Genap Dua Tahun Hadir di Indonesia, Intip Deretan Fakta Menarik dari Pengguna Helo

Sekar Paring Gusti
Fakta menarik dari Helo setelah dua tahun hadir di Indonesia (foto: dok. Helo)

3. Lebih dari 600 media turut membagikan informasi terkini

Di tahun pertama, Helo sebagai one-stop platform mampu mengumpulkan sekitar 400 media untuk bergabung. Pada tahun kedua, terdapat penambahan lebih dari 200 media sehingga saat ini terdapat 691 media yang berkontribusi dalam menyediakan informasi serta hiburan. 

Awal 2022, Helo fokus untuk mendorong para penyedia informasi, kreator, dan komunitas agar lebih aktif berkontribusi dalam membagikan konten berkualitas. Hal tersebut terbukti dari adanya pertumbuhan signifikan jumlah rata-rata postingan konten sekitar 153 persen dari  Desember 2021 hingga September 2022. 

4. Ramadan menjadi momen dengan interaksi tertinggi

Selain menampilkan konten multimedia yang diunggah pengguna, sumber berita terkini, dan jejaring sosial, Helo juga sering berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui kegiatan menarik lewat platform. 

Pada Maret lalu, Helo sukses menggelar kampanye Ramadan 2022 Berbagi Kebaikan bersama AIM Biskuit dan TECNO Mobile Indonesia. Dalam program ini, terdapat empat tagar yang digunakan, seperti #JagaHatiJagaDiri, #DariKebaikanKecil, #SepatahKataMaaf, dan #LebaranIdaman yang berhasil mencapai 1,7 juta diskusi dan 562 ribu jumlah postingan. Tidak hanya itu, Helo juga bekerja sama dengan salah satu program TV yang berhasil mengajak para pengguna untuk aktif membuat konten kreatif hingga mencapai 88 ribu diskusi. 

5. Kutipan dan stiker jadi incaran pengguna untuk hasilkan konten menarik

Status template, mulai dari template kutipan, bingkai foto, berita, meme, dan olahraga menjadi incaran pengguna untuk berkreasi dalam kontennya. Template kutipan dan stiker paling digemari para kreator dalam dua tahun terakhir. Melihat hal ini, Helo terus meningkatkan kecanggihan teknologi pada penggunaan template guna menjadi dorongan untuk para pengguna Helo agar semakin semangat berkarya. 

“Kami sangat bangga melihat perkembangan yang pesat pada kuantitas serta kualitas konten yang dibagikan pada platform Helo. Terima kasih kepada para kreator dan pengguna Helo yang senantiasa membagikan informasi terkini serta ide dan gagasan lewat akunnya. Tentu hal ini mendorong kami, Helo, untuk terus dapat memberdayakan komunitas ke depannya. Saat ini pun, kami juga ingin memenuhi kebutuhan para pengguna dari Generasi Z lewat berbagai konten menarik yang lebih sesuai dan diincar oleh kalangan mereka,” ujar narasumber dari Helo Indonesia.

Untuk terus mendapatkan informasi terkini, menemukan hiburan, dan bergabung dalam program menarik yang diadakan oleh Helo, kamu dapat mengunduh aplikasi Helo yang sudah tersedia di Google Playstore dan Apple Store.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Internet
4 jam lalu

Hari Ini Terakhir! Pengguna X Wajib Daftar Ulang atau Akun Dikunci

Nasional
22 jam lalu

MNC University Ajak Anggota PMR Gunakan Medsos secara Positif di Pelatihan Literasi Digital

Nasional
18 jam lalu

23 Link Twibbon Hari Pahlawan 2025 untuk Caption di Media Sosial

Nasional
4 hari lalu

Hasil Riset: Kelas Menengah Sudah Ogah Flexing, Kini Cari Ketenangan Hidup

Nasional
11 hari lalu

MNC University dan KOLlab Gelar Mastering Social Media 1.0, Tingkatkan Kompetensi Kreator Muda

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal