Namun, selama beberapa hari terakhir, Google telah meningkatkan jumlah iklan yang ditampilkan di Gmail, baik di perangkat mobile atau web. Mulai dari mobile, Google sekarang menampilkan iklan dalam filter Update inbox.
Filter otomatis itu dirancang untuk menangkap email tentang perpesanan, pilihan promosi, laporan tagihan, dan banyak lagi. Itu mungkin filter yang paling berguna dari tiga opsi default, tapi satu-satunya yang tanpa iklan untuk waktu yang lama, sebagaimana dikutip dari 9to5google.
Sekarang, Gmail mulai menampilkan dua iklan di bagian atas tab "Pembaruan", seperti di tab lainnya. Selain itu, Gmail juga mulai menggabungkan iklannya di desktop di seluruh daftar email di bawah tab Gmail, setidaknya tidak ditampilkan di kotak masuk utama.
Lusinan laporan di Twitter menunjukkan perubahan tersebut hanya dalam dua hari terakhir, meskipun belum dapat mereplikasinya di inbox sendiri. Beberapa pengguna juga melaporkan melihat lebih banyak iklan secara umum, bukan dua iklan yang biasanya ditampilkan Google.