TikTok Ads: Jenis, Cara Menggunakan, dan Cara Memasang 

Dini Listiyani
TikTok Ads: Jenis, Cara Menggunakan, dan Cara Memasang (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - TikTok Ads bisa digunakan untuk membantu brand mendapatkan perhatian dari juataan pengguna di seluruh dunia. TikTok Ads: jenis, cara menggunakan, dan cara memasang perlu Anda ketahui di sini.  

TikTok termasuk dalam media sosial yang diganderungi banyak orang sekarang ini. Wajar jika banyak orang memanfaatkan platform ini tidak hanya untuk berbagi informasi tapi juga  keperluan bisnis.    

Ya, banyak brand yang memanfaatkan platform milik Bytedance ini untuk mempromosikan produk mereka. Anda juga dapat meraup keuntungan lebih besar dengan memasang iklan di TikTok.  

TikTok Ads: Jenis, Cara Menggunakan, dan Cara Memasang 

Sebelum memasang TikTok Ads sebaiknya pelajari terlebih dulu mulai dari jenis-jenisnya hingga cara memasangnya. Jika sudah mengerti, Anda dengan mudah menggunakannya.  

Jenis TikTok Ads
TikTok memberi Anda banyak opsi untuk beriklan di platform. Jadi Anda bisa memilih apa yang paling efektif dalam menjangkau audiens target dan menyampaikan pesan. Berikut ini jenis yang bisa dijalankan. 

1. In-feed-video: Ini adalah iklan yang muncul di antara news feed asli penguna TikTok di for you page, sebagaimana dikutip dari sproutsocial 

2. Brand Takeover: Jenis iklan ini memungkinkan Anda mendominasi percakapan saat pesan mengambil seluruh layar selama beberapa detik.  

3. Spark Ads: TikTok meluncurkan jenis iklan ini pada 2021, memberikan brand kemampuan mensponsori konten organik populer yang terkait dengan produk mereka.  

4. Images Ads: Brand dapat menempatkan iklan gambar di video yang muncul melalui news feed di TIkTok: BuzzVideo, TopBuzz, dan Babe 

5. Video Ads: Iklan ini adalah video penuh berdurasi 5 hingga 60 detik yang muncul di feed for you pengguna 

6. Pangle Ads: Platform video Pandle terintegrasi dengan TikTok untuk menawarkan iklan video dan banner. Tapi, fitur ini hanya tersedia untuk negara tertentu.  

7. Carousel Ads: Iklan ini mencakup hingga 10 gambar dan muncul diii aplikasi news feed TikTok.  

8. Branded AR Conten: Iklan Anda muncul sebagai stiker branded, lensa, dan jenis konten AR sehingga pengguna TikTok dapat menggunakan di video mereka.  

9. Hashtag Challange: Jenis iklan ini menampilkan iklan di Discovery section aplikasi dan bisa mendorong partisipasi pengguna 

10. Sponsored Influencer Content: Untuk jenis ini, Anda bisa mendapatkan pesan melalui konten sponsor dari influencer TikTok 

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Nasional
2 hari lalu

Konten TikTok Figha Lesmana yang Ajak Pelajar Demo Ditonton 10 Juta Kali

Internet
2 hari lalu

Fitur Live TikTok Sempat Diblokir, Komdigi Pastikan Kemanan Ruang Digital UMKM

Nasional
5 hari lalu

Mendagri Buka Suara soal Fitur Live TikTok Dimatikan, Singgung soal Penjarahan

Nasional
6 hari lalu

Update! Live TikTok Masih Diblokir hingga Senin 1 September 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news