Tips Sukses Nano Influencer, Bisa Hasilkan Uang meski Followers di Bawah 10.000

Dini Listiyani
Tips Sukses Nano Influencer (Foto: Steve Gale/Unsplash)

Kreator juga sering kali menandatangani kesepakatan dengan brand pertamanya saat menjadi nano influencer. Ayomi Samaraweera, mantan staf TikTok dan pendiri startup ekonomi kreator Canopy, mendapatkan kesepakatan brand pertamanya saat memiliki 2.000 pengikut.

Laporan pada 2022 oleh platform pemasaran influencer Izea merinci berapa banyak penghasilan influencer dengan berbagai ukuran pengikut di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, Pinterest, dan Twitter. 

Menurut temuan Izea, secara keseluruhan, tingkat influencer telah meningkat, dengan nano influencer menghasilkan 36 kali lebih banyak dibandingkan pada 2015.

Nano influencer menjadi semakin penting bagi brand dan agensi pemasaran influencer. Karena, konten khusus mereka dan audiens yang sangat terlibat. Mereka juga biasanya memiliki rates yang lebih rendah dibandingkan influencer dengan ratusan ribu atau jutaan pengikut.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Seleb
5 hari lalu

Viral Jisoo BLACKPINK Tulis Bahasa Indonesia di Postingan Instagram, Fans Histeris!

Nasional
5 hari lalu

Sertifikasi Influencer Dianggap Penting, Dosen UMY Ungkap Alasannya  

Nasional
6 hari lalu

Komdigi Kaji Wacana Influencer Wajib Bersertifikasi 

Seleb
7 hari lalu

Viral Sabrina Alatas Tutup Komentar Instagram usai Diserbu Netizen

Seleb
7 hari lalu

Tangis Jerome Polin Pecah di Upacara Tutup Peti Mendiang Ayah Tercinta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal