“Pembelajaran itu kita berkolaborasi dengan teman-teman industri, dengan para praktisi, dengan melibatkan mereka tentunya ilmu yang kita dapatkan ini menjadi implementatif. Jadi teman-teman tidak hanya mendapatkan ilmu saja, tapi skil keahliannya nanti bisa dikembangkan sampai ke bisnis tentunya.” Ujarnya.
Tommy Tjokro selaku Chief of Content BuddyKu membahas mengenai bagaimana di era digital saat ini masyarakat dihadapkan pada hoaks dan disinformasi yang menyebar lebih cepat daripada proses klarifikasi.
“Sampai akhir tahun 2021, di Indonesia sendiri sudah lebih dari 202 juta orang yang menggunakan internet. Ancaman di tengah penyebaran informasi melalui internet adalah disinformasi atau hoaks. Keduanya menyebarnya 20 kali lebih cepat dari klasifikasinya”, tutur Tommy.
Salah satu topik yang dibahas dalam webinar tersebut adalah bagaimana cara mengoptimalkan media sosial yang dibawa oleh Gambon Nugroho. Menurut Gambon ada 3 pilar utama untuk memaksimalkan media sosial; konten, konsistensi dan timing.
“Mau ngomongin segala jenis media sosial, hari ini itu konten adalah kunci. Seberapa hebat kita untuk membuat konten, itu juga tergantung dengan konten apa yang kita buat.” Katanya Gambon Nugroho.