Benarkah Gen Z Lebih Suka Belanja Produk Fashion dan Kesehatan, Ini Faktanya 

Elvira Anna
Ilustrasi belanja online. (Foto: istimewa)

“Melalui survei terungkap bahwa mayoritas brand lokal dan UMKM dari kategori Fashion (56 persen), Beauty, Care, & Health (39 persen), dan Daily Product atau FMCG (32 persen), serta kebutuhan Lifestyle (17 persen),” kata Andi, Senin (15/1/2024).  

Sementara jika dianalisa lebih dalam data di atas, kategori Fashion dan Beauty, sebagai dua kategori utama yang selalu menjadi incaran masyarakat. Perkembangan kedua kategori ini pun mengungkapkan bagaimana transformasi digital telah memberikan gaya berjualan baru lewat popularitas live streaming di platform e-commerce.  

Berdasarkan hasil survei ini menunjukan, Shopee Live kembali berhasil menduduki peringkat pertama dan jauh memimpin dari tiga pemain lainnya. Lewat data ini, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi kekuatan utama dalam ekosistem live streaming untuk industri fashion dan beauty dengan mayoritas brand lokal dan UMKM.  

“Melihat pertumbuhan yang pesat dan tingginya animo para penjual khususnya brand lokal dan UMKM akan Shopee Live, fitur live streaming kini menjadi bagian penting dari lanskap belanja online di Indonesia,” katanya.

Editor : Elvira Anna
Artikel Terkait
Kuliner
7 hari lalu

Gen Z Suka Ngopi Americano gegara Sadar Kesehatan, Setuju?

Belanja
9 hari lalu

Cara Cerdas Belanja Kebutuhan Rumah: Jadi ShopeeVIP!

Seleb
14 hari lalu

Robby Purba Dorong Anak Muda Indonesia Belajar Bahasa Inggris, Jangan Malas!  

Seleb
15 hari lalu

Hearts2Hearts Tampilkan Gaya Ceria dan Playful di Iklan Shopee 11.11 Big Sale

Belanja
20 hari lalu

Teknologi Digital Berkembang Pesat, Tren Belanja Online di Indonesia Tumbuh

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal