Konsep easy to pay dikatakan Ninove merujuk pada kemudahan bertransaksi tanpa harus keluar dari aplikasi saat sedang menonton konten. Ia mengatakan kebiasaan masyarakat Indonesia kini sudah berubah, di mana menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam berbelanja, bahkan di saat sedang menikmati hiburan.
"Easy to pay artinya karena customer itu kan udah nggak mau ke mana-mana. Kadang lagi pengen nonton, sambil nih ada stimulus nih, ada promosi nih, ada apa nih. Ini memang harus sambil belanja seperti itu. Karena gak cuman jualan offline, tapi sekarang kan market sudah berubah untuk lebih ke online ya," ujarnya.
Ninove juga menilai bahwa integrasi belanja dan hiburan yang dihadirkan RCTI+ bersama Shopee merupakan langkah strategis yang unik dan relevan dengan gaya hidup masyarakat modern. Di tengah maraknya platform marketplace, inovasi ini dianggap menjadi cara yang tepat dalam menggaet konsumen.
"Tapi dengan banyaknya marketplace, dengan utilitas segala macam, dengan uniqueness yang memang diberikan oleh RCTI+ ini, itu suatu hal yang baru buat kami. Artinya dengan hobi orang suka nonton, ditambah suka belanja, itu kan juga peluang yang bagus," tuturnya.
Bagi BIG Group, kolaborasi ini bukan hanya soal inovasi, tetapi juga bagian dari upaya untuk memperluas jangkauan pasar produk lokal dan memperkuat peran UMKM dalam ekonomi digital.