Setelah menerima notifikasi tersebut, pengguna tidak dapat lagi melakukan transaksi karena akun telah terkunci.
Selain itu, akun Shopee juga akan mengirim email yang akan memberi tahu alasan mengapa akun pengguna mengalami pembatasan / pembekuan. Akun Shopee yang dibekukan dapat dipulihkan dengan mengajukan banding.
Akun Shopee yang dibatasi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penipuan, masalah verifikasi identitas, atau aktivitas akun yang melanggar kebijakan Shopee. Jika akun Shopee Anda dibatasi, Anda dapat melakukan beberapa langkah untuk mengatasinya, yaitu:
1. Hubungi CS Shopee
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan Shopee untuk menanyakan alasan akun Anda dibatasi. Mereka akan memberikan informasi lebih lanjut dan membantu Anda untuk menyelesaikan masalah tersebut.
2. Verifikasi identitas
Jika akun Anda dibatasi karena masalah verifikasi identitas, Anda perlu memberikan dokumen identitas yang diperlukan untuk membuka akun Anda.