Cara Pelaku Kreatif Manfaatkan Media Sosial untuk Usaha

Vien Dimyati
Memanfaatkan medsos untuk usaha (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Digitalisasi memiliki peran besar dalam mengembangkan usaha. Terutama bagi para pelaku kreatif, tentu sudah tidak asing dalam menggunakan media sosial untuk usaha.

Maka itu, penting bagi pelaku kreatif memilih platform digital yang tepat, termasuk jenis media sosial, yang dapat memberikan manfaat. Salah satunya manfaat ekonomi. 

Ketua Divisi Program Siberkreasi Abdurrahman Hamas Nahdly mengatakan, dari media sosial, siapapun bisa belajar produktif yang bernilai ekonomi. Namun, dibutuhkan kehati-hatian saat memutuskan terjun ke dunia digital, terutama menyangkut keamanan data pengguna.

Dia menjelaskan, salah satu contohnya yaitu YouTube, merupakan salah satu platform terbesar dan dapat menjangkau semua umur dikarenakan adanya media visual yang lebih bervariatif, dimulai dari belajar cara beternak lele hingga bertransaksi bitcoin. 

“Harus dipastikan dahulu dan di-cek dulu review-nya sehingga kita dapat membeli barang dengan sesuai di marketplace," kata Hamas, melalui keterangannya belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Megapolitan
5 jam lalu

Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Modul Penerimaan Daerah, Perkuat Transformasi Digital Pendapatan

Aksesoris
1 hari lalu

Industri Otomotif Kian Bergantung pada Ekosistem Digital, Butuh Inovasi

Nasional
3 hari lalu

Lapor ke Prabowo, Mendikdasmen Sebut 16.175 Sekolah Sudah Direnovasi

Nasional
14 hari lalu

Insight Talks Digelar di Unsoed, Mahasiswa Dibekali Pengetahuan Deteksi Scam

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal