JAKARTA, iNews.id - Berbicara tentang industri fesyen dan kuliner, tidak terlepas dari penyelenggaraan, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Memasuki tahun ke-16, JFFF menambah program bagi para pelaku industri dengan mengadakan Jakarta Brand Festival (JBF) 2019.
JBF adalah program inisiasi hasil kerjasama JFFF dengan PT Gambaran Kasih Indonesia (gambaran brand). Keduanya memiliki kesamaan visi misi dalam membuat program kegiatan untuk mengembangkan brand lokal Indonesia secara konkret, khususnya bidang fesyen dan kuliner. Dua industri ini, melalui JBF diharapkan makin populer atau semakin besar dan bertahan di industrinya masing-masing.
“Kehadiran JFFF selama lebih dari 1½ dekade telah menjadi ajang yang konsisten untuk melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya. Oleh karena, itu kami pikir sudah waktunya menambah program lagi di JFFF. Program yang dapat mengakselerasi performa bisnis brand-brand lokal kita secara konkret”, ujar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, melalui keterangan yang diterima Kamis (14/9/2019).
Sebagai tahap awal JBF, diadakan ‘Program Akselerator’ yaitu program mentoring untuk brand lokal (Mentee) terpilih dengan metode one on one bersama para Mentor yang merupakan jajaran profesional. Mereka memiliki pengalaman kurang lebih 15 tahun dari enam disiplin ilmu yang berbeda. Disiplin ilmu tersebut adalah Strategy, HR/Organization, Sales/Marketing(offline & online), Operation/SupplyChain, Product/Service, dan Finance.
Periode Januari - Februari 2019 lalu telah dibuka secara umum pendaftaran bagi para calon Mentee/Brand yang ingin mengikuti ‘Program Akselerator’ JBF 2019.