Bahkan, di era sekarang di mana konsumen semakin selektif, penting untuk memperhatikan detail labeling pada setiap produk. Itu kenapa, di supermarket modern sudah diterapkan pemetaan produk yang lebih spesifik, misalnya area 'healthy food'.
Bagi kaum urban, labeling menjadi sangat penting mengingat kebutuhan mereka yang semakin spesifik. Misalnya, produk dengan gluten free, sugar free, natural material, hingga organic. Hal semacam ini menjadi perhatian kaum urban sekarang.
Bahkan, beberapa orang mempertimbangkan produk lokal sebagai pilihan. Makanya, meski supermarket sudah berkonsep modern, produk lokal tetap dihadirkan, bahkan mendominasi.
"Di Ranch Market Palazzo produk lokal tetap mendominasi, karena secara produk memang lebih available. Bahkan, ada produk lokal yang niche seperti Demibumi yang mengusung konsep sustainability," kata Elsa.
"Produk buah pun demikian. Buah lokal tetap dihadirkan, salah satunya mangga harumanis Lily. Untuk produk luar negeri, hanya untuk balancing," tambahnya.
So, apakah Anda termasuk tipe konsumen yang suka dengan konsep supermarket bergaya estetik?