Kelengkapan Produk Hingga Banyaknya Peluang yang Dimanfaatkan Pengguna
Periode menuju akhir tahun memang dikenal sebagai momen berbelanja untuk berbagai kebutuhan baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Menjadi teman setia sekaligus memberikan solusi kepada pengguna, Shopee 9.9 Super Shopping Day menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori yang menjadi motivasi masyarakat untuk semakin semangat berburu berbagai produk incarannya.
Beauty, Home and Living, serta Fashion menjadi tiga kategori teratas favorit pengguna selama kampanye 9.9 berlangsung. Fashion and Beauty sendiri merupakan dua kategori yang kerap menempati podium teratas dalam indikator kategori yang paling dicari di Shopee. Jam tangan, sweater, dan legging menjadi produk fashion yang paling banyak dibeli.
Sedangkan pada kategori kecantikan, 9.9 tahun ini mencatatkan moisturizer, body wash, dan face mask menjadi produk yang paling diminati oleh pengguna. Selain itu, daya tarik terhadap kategori Home and Living juga semakin meningkat. Kebutuhan bervariasi dan keinginan memiliki rumah yang nyaman untuk keluarga, membuat kategori ini juga menjadi incaran pengguna. Selimut, rak penyimpanan, dan handuk menjadi tiga produk paling dicari demi bisa menciptakan tempat tinggal yang menyenangkan.
Di sisi lain, Shopee juga melihat permintaan akan kebutuhan yang beragam dan promo menguntungkan juga menjadi aspek dalam meningkatkan ketertarikan para pengguna di luar kota non-metropolitan untuk memanfaatkan momen kampanye 9.9 Super Shopping Day.
Hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah pengiriman yang memanfaatkan Gratis Ongkir RP0 pada puncak kampanye, dengan pengiriman terjauh dari Jayapura (Papua) ke Medan (Sumatera Utara) dengan jarak kurang lebih mencapai 7000 km.
Pengaruh daya tarik yang tinggi terhadap tiga kategori tersebut dipengaruhi oleh semakin banyaknya pengguna Shopee yang memanfaatkan peluang baru, yaitu Shopee Affiliate Program untuk mendapatkan keuntungan tambahan. Pada puncak kampanye 9.9, tercatat produk yang dipromosikan melalui link affiliate meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Di samping itu, para pengguna juga memanfaatkan sederet promo super di kampanye ShopeeFood 9.9 Super Duper Kenyang untuk memesan berbagai cemilan sebagai asupan tambahan selain menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Aneka cemilan populer yang paling banyak dipesan selama kampanye ShopeeFood 9.9 berlangsung adalah martabak, pempek, dan ayam fillet krispi.
Antusiasme pengguna juga terlihat dalam kampanye ShopeePay DUAR (Dobel Untung Besar) 9.9 yang hadir dengan penawaran menarik saat bertransaksi menggunakan QRIS dengan sumber dana ShopeePay atau SPayLater di merchant offline dan online.
Tercatat, Malang, Sleman, dan Palembang termasuk ke dalam kota-kota non metropolitan dengan antusiasme tinggi yang memanfaatkan voucher promo ShopeePay DUAR 9.9 di dalam fitur ShopeePay Sekitarmu. Sedangkan kategori yang paling banyak dibeli menggunakan QRIS ShopeePay ataupun SPayLater adalah belanja kebutuhan harian, makanan dan minuman, pembayaran parkir, serta fashion.
“Kami harap, dimulainya festival belanja akhir tahun oleh kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berhasil mencatatkan pencapaian baik ini dapat menjadi dorongan bagi kami untuk memberikan lebih banyak dukungan dan manfaat bagi seluruh ekosistem Shopee,” kata Monica.
Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja lebih nyaman dan praktis.