Pancarkan Cantik Natural Ala Indonesia Lewat Produk Lokal Rosé All Day Cosmetics

Sekar Paring Gusti
Brand kosmetik lokal Rosé All Day Cosmetics atau biasa disebut RADC hadir dalam kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Didorong oleh kesuksesan produknya yang disambut secara antusias oleh para pecinta make up di Indonesia, Rosé All Day Cosmetics semakin konsisten mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan berbagai produk-produk baru. Setelah bergabung di Shopee sejak awal berdirinya, brand ini mulai gencar berjualan dan mempromosikan produknya di Shopee untuk memperkuat online presence di platform e-commerce dan media sosial. Akhirnya, RADC pun mulai memberanikan diri untuk merambah ke penjualan secara offline di tahun 2019. 

Saat pandemi berlangsung, berbagai tantangan dan adaptasi harus dilakukan oleh tim, namun tanpa disangka penjualan justru terus meningkat. Bahkan, pesatnya perkembangan ini juga terlihat dari jumlah tim yang semakin bertambah hingga memutuskan untuk pindah ke kantor yang lebih memadai setelah sebelumnya beroperasi di garasi salah satu founder. Hingga akhirnya, RADC semakin memperluas koleksi produknya dengan meluncurkan produk baru  hampir setiap bulan. 

Di 2022 merupakan tahun yang transformatif bagi RADC, diawali dengan peningkatan penjualan yang hampir mencapai 3 kali lipat dan peluncuran kolaborasi internasional pertamanya dengan Harry Potter yang mendapatkan antusiasme luar biasa dari beauty enthusiasts Indonesia. Sayangnya, terkadang cobaan bisa terjadi secara tiba-tiba, di tahun ini tim RADC juga mengalami musibah yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya saat gudang tempat penyimpanan stok produk habis terbakar di bulan September.

Hal ini mengharuskan RADC untuk menunda launching produk yang seharusnya menjadi hero SKU baru mereka, membatalkan pesanan customer, hingga memberhentikan penjualan di semua platform baik online maupun offline. Namun dengan banyaknya dukungan berdatangan, baik dari pengguna setia, influencers, hingga brand-brand lokal lain membuat RADC semakin semangat untuk bangkit kembali. 

Di 2023, RADC kian gencar mengembangkan bisnisnya bersama Shopee. Tidak hanya mengikuti sejumlah kampanye tematik, RADC juga memanfaatkan berbagai fitur interaktif yang dihadirkan Shopee, salah satunya Shopee Live. Melalui fitur live shopping, pembeli dapat berkonsultasi langsung dengan host yang telah dibekali dengan pengetahuan mengenai produk yang mumpuni agar dapat memberikan jawaban dan rekomendasi produk sebaik mungkin.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Music
17 jam lalu

Soundrenaline Sana Sini Palembang 2025 Gaet Lebih dari 3.300 Pengunjung

Bisnis
22 jam lalu

BNI Borong Dua Penghargaan ARA 2024, Komitmen Tata Kelola Kian Kuat

Nasional
1 hari lalu

Sekretariat Kabinet Distribusikan 18 Ton Bantuan ke Aceh, Sumbar, dan Sumut

Health
2 hari lalu

Ellips Hair Serum Ultra Treatment Hadir! Siap Menambah Kilau Alami Rambut

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal