Pecahkan Rekor Penjualan, Begini Cerita 3 Kreator Gabung di Live Shopping TikTok Shop

Anindita Trinoviana
Mami Louisse kembali pecahkan rekor penjualan dalam satu kali sesi live shopping. (Foto: dok TikTok Shop)

Keberhasilan dr Richard Lee menjadi bukti bahwa konsistensi dalam mengejar passion dapat membawa kebahagiaan hingga kesuksesan walaupun berasal dari keluarga kurang berkecukupan. Dia juga bertekad untuk membantu masyarakat Indonesia agar memahami tentang manfaat dari produk perawatan dan kecantikan melalui konten yang kreatif serta ulasan objektif. 

Setelah bergabung dalam live shopping TikTok Shop pada Januari, dr. Richard Lee semakin memanfaatkan fitur TikTok dan berhasil masuk dalam daftar top 10 konten kreator dengan penjualan terbesar pada Juli setelah berpartisipasi dalam kampanye TikTok Shop.

#RatuAffiliate, Mami Louisse Kembali Pecahkan Rekor Penjualan dalam Satu Kali Sesi Live Shopping

Louisse Scarlett (@Louissescarlettfamily) atau yang dikenal sebagai Mami Louisse adalah kreator affiliate TikTok yang interaktif dan kreatif dalam mengemas kontennya, termasuk video singkat dan live. Dia berhasil memecahkan rekor penjualan produk lokal dengan nilai Rp45 miliar dalam satu hari di TikTok Shop. Keberhasilannya menjadikan Mami Louisse sebagai kreator pertama kali di Asia Tenggara dengan jumlah pesanan terbanyak dalam satu sesi live shopping, 232.400 pesanan! 

Prestasi ini berhasil diraihnya pada acara live shopping "Gebrakan by Mami Louisse!" pada 29 Agustus 2023 kemarin yang berlangsung selama 26 jam bersama timnya secara bergantian, dan menampilkan produk kecantikan terbaik. Dalam pencapaiannya, Mami Louisse bekerja sama dengan beragam brand kecantikan lokal dan menawarkan diskon hingga 50 persen sampai bebas ongkir bagi seluruh pengguna.

“Mami nggak nyangka banget apa yang Mami lakukan bersama tim dan brand yang berkolaborasi bisa meraih pencapaian sebesar ini. Mami sangat senang ketika bisa menjawab pertanyaan dari pengguna TikTok yang butuh informasi akan produk-produk kecantikan dan perawatan diri mereka. Mami akan terus berkomitmen untuk mendapatkan harga terbaik untuk semua penonton setia Mami Louisse," ujarnya. 

Namun, kesuksesan Mami Louisse tidak diperoleh dengan mudah. Awalnya, Mami Louisse bergabung dengan TikTok sebagai pengguna untuk mengunggah video kesehariannya tentang informasi parenting dan perjalanan pemulihan anaknya yang didiagnosa pneumonia dan laringomalasia. Tak ada kata menyerah dan tidak mudah puas menjadi hal yang selalu Mami Louisse sampaikan. 

Dia tertarik untuk bergabung di TikTok Shop dengan tujuan untuk mendukung brand lokal, khususnya produk kecantikan yang berkualitas agar lebih dikenal. Semua usaha yang telah dilakukan Mami Louisse membawa dirinya menjadi semakin digemari masyarakat Indonesia dan membuahkan jumlah followers akun TikTok-nya hingga 6,9 juta. 

Kini, Mami Louisse terus mengembangkan kreativitasnya, salah satunya adalah dengan selalu memasukkan segmen interaktif dengan para pengguna TikTok yang menonton.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
12 jam lalu

Tiga Produk Unggulan Ajinomoto Raih Penghargaan TOP Halal Award 2025

Seleb
1 hari lalu

Hearts2Hearts Tampilkan Gaya Ceria dan Playful di Iklan Shopee 11.11 Big Sale

Bisnis
2 hari lalu

Bank Mandiri Semarakkan Aksi Berkelanjutan Looping for Life di Livin’ Fest 2025

Bisnis
3 hari lalu

Spotify Dukung Proposal Indonesia Soal Pengelolaan Royalti Global

Bisnis
3 hari lalu

DJKI Soroti Pendaftaran Merek Tanpa Itikad Baik oleh Importir Produk Elektronik

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal