Pecahkan Rekor Penjualan, Begini Cerita 3 Kreator Gabung di Live Shopping TikTok Shop

Anindita Trinoviana
Mami Louisse kembali pecahkan rekor penjualan dalam satu kali sesi live shopping. (Foto: dok TikTok Shop)

JAKARTA, iNews.id - TikTok Shop yang saat ini tengah melejit namanya terus memperkuat komitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada para penggunanya. Lantaran, TikTok Shop memiliki konsep yang menggabungkan aktivitas hiburan dan perdagangan, termasuk tren live shopping yang sedang naik daun di kalangan para pembeli dan penjual. 

Dengan konsep tersebut, para pelanggan TikTok Shop merasakan sensasi berbelanja yang berbeda, yakni menghibur, sekaligus aman dan nyaman. Tidak hanya untuk komunitasnya, namun juga merchant dan kreator TikTok di seluruh Indonesia.

Tak heran, jika data internal TikTok Shop mencatatkan 1 dari 3 pengguna TikTok pernah membeli produk di TikTok Shop. Fitur Live Shopping juga menjadi fitur favorit konsumen untuk melakukan transaksi berkat adanya interaksi real-time dengan para merchants, apalagi dibalur dengan konsep Shoppertainment.

Ternyata, kehadiran fitur live shopping ini tidak hanya membantu para kreator untuk membangun hubungan dengan para audien, tapi juga membuka peluang baru bagi mereka untuk mencari penghasilan tambahan sebagai affiliate. Baru-baru ini, tiga kreator TikTok bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi dalam live shopping di TikTok Shop. Siapa saja ketiga orang tersebut? Yuk, simak kisah sukses dan tips yang mereka bagikan!

Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi lewat Live Shopping TikTok Shop, dr Richard Lee Jadi #RajaKreatorKecantikan

(Foto: dok TikTok)

dr Richard Lee (@drrichardlee) adalah seorang dokter kelahiran Medan yang aktif memberikan edukasi dan ulasan produk perawatan kecantikan. Baru-baru ini, dr. Richard mencetak rekor sebagai salah satu konten kreator teratas di Asia Tenggara yang sukses mendapatkan penjualan senilai Rp41 miliar dalam sesi live shopping selama 23 jam tanpa henti. 

Sesi live shopping yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 dari brand kecantikannya, dr Richard Lee didukung oleh istrinya, dr Reni Effendi dan beberapa selebriti, seperti Inara Rusli, Inge Anugrah, dan Lady Nayoan Kjaernett pada 18 Agustus yang lalu. 

"Untuk menjangkau lebih banyak pengguna di TikTok, kami melakukan live shopping selama 23 jam non stop secara bergantian dengan menghadirkan sesi live yang interaktif dan menarik. Pastinya, kami selalu senang ketika bisa memberikan product knowledge kepada penonton kami," ucap dr Richard Lee.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Nasional
12 jam lalu

Kementerian Imipas Catat Kenaikan PNBP Signifikan pada 2025

Bisnis
13 jam lalu

TEI ke-40 Ditutup dengan Transaksi 22,80 Miliar Dolar AS, Mendag: Lewati Target

Kuliner
15 jam lalu

Promo Makan Rp1? Gunakan Bank Mega Tap to Pay di M-Smile

Bisnis
15 jam lalu

Sejuta Cerita Alfamart Run 2025, dari Goodie Bag 40 Kg hingga 570 Km Perjalanan

Bisnis
18 jam lalu

Catatkan Prestasi, Bank Mandiri Kembali Raih Best Bank in Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal