JAKARTA, iNews.id - TikTok Shop yang saat ini tengah melejit namanya terus memperkuat komitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada para penggunanya. Lantaran, TikTok Shop memiliki konsep yang menggabungkan aktivitas hiburan dan perdagangan, termasuk tren live shopping yang sedang naik daun di kalangan para pembeli dan penjual.
Dengan konsep tersebut, para pelanggan TikTok Shop merasakan sensasi berbelanja yang berbeda, yakni menghibur, sekaligus aman dan nyaman. Tidak hanya untuk komunitasnya, namun juga merchant dan kreator TikTok di seluruh Indonesia.
Tak heran, jika data internal TikTok Shop mencatatkan 1 dari 3 pengguna TikTok pernah membeli produk di TikTok Shop. Fitur Live Shopping juga menjadi fitur favorit konsumen untuk melakukan transaksi berkat adanya interaksi real-time dengan para merchants, apalagi dibalur dengan konsep Shoppertainment.
Ternyata, kehadiran fitur live shopping ini tidak hanya membantu para kreator untuk membangun hubungan dengan para audien, tapi juga membuka peluang baru bagi mereka untuk mencari penghasilan tambahan sebagai affiliate. Baru-baru ini, tiga kreator TikTok bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi dalam live shopping di TikTok Shop. Siapa saja ketiga orang tersebut? Yuk, simak kisah sukses dan tips yang mereka bagikan!
Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi lewat Live Shopping TikTok Shop, dr Richard Lee Jadi #RajaKreatorKecantikan
dr Richard Lee (@drrichardlee) adalah seorang dokter kelahiran Medan yang aktif memberikan edukasi dan ulasan produk perawatan kecantikan. Baru-baru ini, dr. Richard mencetak rekor sebagai salah satu konten kreator teratas di Asia Tenggara yang sukses mendapatkan penjualan senilai Rp41 miliar dalam sesi live shopping selama 23 jam tanpa henti.
Sesi live shopping yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 dari brand kecantikannya, dr Richard Lee didukung oleh istrinya, dr Reni Effendi dan beberapa selebriti, seperti Inara Rusli, Inge Anugrah, dan Lady Nayoan Kjaernett pada 18 Agustus yang lalu.
"Untuk menjangkau lebih banyak pengguna di TikTok, kami melakukan live shopping selama 23 jam non stop secara bergantian dengan menghadirkan sesi live yang interaktif dan menarik. Pastinya, kami selalu senang ketika bisa memberikan product knowledge kepada penonton kami," ucap dr Richard Lee.