Mendapatkan respons positif dari konsumen, BLP Beauty terus mengembangkan dan melengkapi ragam produknya. Dari lip coat kemudian face powder, eyebrow, dan masih banyak lainnya agar konsumen yang biasa disebut BLP Fam, bisa full face makeup dengan produk yang dimiliki BLP Beauty. Kesuksesan ini membuat BLP Beauty juga bisa terus merambah ranah penjualan melalui e-commerce seperti Shopee sejak 2017 lalu agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.
Dalam menjalankan misinya untuk menunjukkan potensi brand lokal yang dimiliki, Lizzie juga berkolaborasi dengan brand lokal lainnya, seperti Avoskin dan Tuku. Produk hasil kolaborasi yang juga dijual di Shopee ternyata menjadi langkah yang tepat dalam memperluas jangkauan para brand lokal dan mengembangkan bisnis mereka.
Dia mengatakan, jika kolaborasi bersama Shopee maupun brand lokal lainnya menjadi kunci penting baginya dan telah membantu BLP Beauty untuk memperkenalkan kualitas luar biasa yang brand lokal miliki saat ini. Bersama kampanye dan fitur Shopee yang diikuti, produk BLP bisa dikenal secara luas dan memberikan pihaknya basis konsumen yang baru.
"Semua hal ini ikut berdampak secara signifikan pada penjualan dan peningkatan transaksi BLP Beauty, dimana penjualan kami meningkat lebih dari dua kali lipat setiap tahunnya, masuk dalam Top 3 Brand Makeup Terlaris pada kampanye Shopee sebelumnya, bahkan mencapai omset milyaran kurang dari 24 jam saat puncak kampanye Shopee. Aku berharap pencapaian yang aku rasakan bersama BLP Beauty juga bisa dinikmati oleh brand lokal lainnya, terlebih selama kampanye Shopee 10.10 kali ini," ujar Lizzie.
Menurutnya, platform Shopee ini sudah lengkap sekali untuk brand lokal, untuk tumbuh dan berkembang yang harus bisa distrategikan dengan baik.
Kisah Perjalanan Diario Perkuat Potensi dan Peluang Bisnis
Mengawali perjalanan sejak 2016, Diario membangun offline store pertamanya di Bandung. Brand lokal ini memiliki visi dan misi untuk menciptakan produk yang nyaman dipakai masyarakat Indonesia. Sejak awal berdiri, kolaborasi telah memainkan peran penting.
Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk basic yang berkualitas dan nyaman digunakan setiap harinya, juga memiliki harga yang terjangkau, Diario bekerja sama dengan produsen Indonesia untuk mengembangkan sebuah kain yang ringan dan nyaman digunakan.
Keunggulan yang dibawa dari masing-masing pihak ini berhasil membuahkan kain dengan keunggulan tegak di dahi walau tanpa disetrika, tidak pekak di telinga, adem, halus, dan tidak berbulu walau dicuci berkali-kali.
Pada 2016, Diario memulai perjalanannya sebagai brand lokal dengan mengemban tugas bukan hanya sekadar mengembangkan potensi untuk usaha pribadi. Saat itu, Diario menunjukkan daya saing melalui kualitas produk dan membangun kepercayaan pada pasar Indonesia yang merupakan tujuan bersama para pelaku usaha untuk memajukan industri lokal.
"Berpegang teguh dengan identitas kita, yaitu brand lokal, kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan produsen lokal. Kerja sama tersebut dapat membawa Diario pada titik awal peluncuran pertama dengan produk perdana yang hingga sekarang masih menjadi ikon, Plain Scarl Ultrafina Voal yang memiliki ratusan warna. Senang sekali hingga saat ini tidak hanya dapat berpartisipasi dalam mendukung kemajuan industri lokal melalui inovasi produk yang berkualitas, Diario juga menciptakan lapangan pekerjaan untuk SDM Lokal dengan menaungi 200 penjahit dan lebih dari 100 pegawai," ucap Head of Marketing and Communications Diario Nida Fadllillah.
Dari situ, lanjutnya, Diario yakin dengan berkolaborasi dapat maju bersama dan melangkah lebih jauh. Itu pula yang menjadi alasan utama pihaknya di 2019 untuk bergabung dan berkembang hingga saat ini bersama Shopee.