Dia menjelaskan, melalui konsep Digital Orchestrator, Wehelpyou terus memperluas kemitraan untuk memberikan pelayanan jasa antar jemput barang yang terbaik bagi penggunanya.
Kolaborasi yang dilakukan dengan mitra kurir antar jemput barang juga bertujuan untuk menghadirkan fitur dan layanan yang beragam. GrabExpress, MrSpeedy, Westbike Messenger, TIKI, dan Lalamove merupakan kolaborasi yang dilakukan untuk menghadirkan fitur pengiriman seperti instant dan same day.
Sedangkan untuk memperluas jaringan pengantaran luar Jakarta, menggandeng TIKI, JNE, Ninja Xpress, dan SiCepat.
Head of Business Development dari Lalamove Andreas Sugian mengatakan, tren belanja online yang terus berganti menuntut perusahaan yang bergerak di bidang antar jemput barang harus tetap dinamis dan menghadirkan inovasi-inovasi baru.
"Dengan tren belanja online yang terus berganti, kami merasa memiliki mitra yang dinamis sangat penting dalam mengembangkan layanan antar jemput barang," kata dia.
Almiranti Fira, pemilik bisnis online berbasis Instagram yang akrab disapa Fira juga mengatakan memilih jasa kurir antar jemput barang menjadi cukup penting karena hal tersebut merupakan salah satu cara bisnis online bertemu dengan pelanggannya.
*Ada poin-poin lain yang menjadi perhatian ketika memilih jasa kurir antar jemput barang, antara lain affordability atau keterjangkauan ongkos kirim yang ditawarkan," kata dia.
Menurut Fira, poin ini menjadi penting karena berpengaruh dengan banyaknya pengiriman harian yang dapat dilakukan. Trennya saat ini adalah orang-orang memesan untuk sampai di hari yang sama. Hal ini disebabkan karena banyak orang ingin merasakan pengalaman belanja online namun tidak ingin menunggu lama untuk bisa menggunakan barang yang dibeli.
“Sebagai penjual, tentu kami ingin pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik ketika berbelanja, sehingga di luar kualitas barang yang kita tawarkan harus yang terbaik, tapi juga bagaimana barang tersebut dapat sampai dan diterima dengan baik oleh pelanggan,” tutur Fira.
Sementara itu, Chief Commercial Officer Wehelpyou, Ryo Limijaya menambahkan, layanan digital ini dapat mengambil peran dalam menyediakan wadah bagi para pengembang bisnis kecil menengah. Bahkan, kini ada fitur baru Wehelpyou Eat and Sell.
“Melalui fitur baru ini, kami berdedikasi dalam menyediakan wadah bagi pengembangan bisnis kecil menengah untuk dapat bertemu dengan berbagai calon pelanggan baru. Dukungan ini juga akan kami mulai dengan menghadirkan parade Festival Ongkir Instant," kata dia.