JAKARTA, iNews.id - Kuala Lumpur bukan saja terkenal sebagai ibu kota negara Malaysia tetapi juga terkenal sebagai destinasi wisata yang populer, khususnya di regional Asia Tenggara. Salah satu alasannya adalah karena Kuala Lumpur dikenal sebagai destinasi wisata belanja populer, dan bahkan disebut sebagai salah satu dari lima destinasi wisata belanja terbaik di dunia menurut Expedia UK pada 2016.
Demi terus menjaga prestasi tersebut, Tourism Malaysia Jakarta kembali menjalankan progam promosi untuk mendatangkan wisatawan Indonesia ke Malaysia melalui program campaign Malaysia Year End Sale.
Malaysia Year End Sale merupakan campaign promosi di mana setiap tahun pada Oktober hingga Desember, seluruh mal maupun outlet-outlet belanja di Malaysia akan memberikan promo atau diskon secara besar-besaran kepada pelanggan mereka. Namun, kali ini ada yang berbeda di Malaysia Year End Sale tahun ini.
Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman menyampaikan, dalam rangka memeriahkan Malaysia Year End Sale, akan diadakan acara khusus yaitu ‘Miss Shophia Shopping Hunt 3.0’ pada 15 September 2019 di Kuala Lumpur. "Event ini merupakan acara hunting yang populer dengan peserta dari dalam dan luar negeri, khususnya dari negara-negara ASEAN," kata Roslan Othman di Jakarta, Rabu (10/7/2019).
Untuk memperkenalkan ‘shopping hunt’ kepada orang Indonesia, Roslan mengatakan, Tourism Malaysia Jakarta akan membuat event serupa di Jakarta.