JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara mempromosikan destinasi wisata di Indonesia ke wisatawan mancanegara. Salah satunya melalui pameran travel di luar negeri.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membidik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) Asia ke Indonesia dari pameran dan bursa pariwisata Thai International Travel Fair (TITF) yang berlangsung di IMPACT, Bangkok, Thailand pada 16-19 Januari 2020 pekan lalu.
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Regional 1 Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan, Kemenparekraf memfasilitasi 7 pelaku usaha pariwisata dari berbagai daerah di Tanah Air berpartisipasi dalam Thai International Travel Fair (TITF).
Pameran pariwisata B to C (business to consumer) terbesar di Thailand ini diikuti sekitar 300 industri pariwisata dan NTO (National Tourist Organization). Sebagian besar dari Asia (terbanyak dari Jepang). Dalam pameran tersebut, booth Wonderful Indonesia gencar mempromosikan produk pariwisata di destinasi unggulan.
Destinasi yang dimaksud di antaranya Bali dan 5 destinasi super prioritas Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selama 4 hari berlangsung pameran, pelaku bisnis pariwisata Indonesia mendapat 192 appointment dengan 510 potential pax senilai Rp2,6 miliar.