JAKARTA, iNews.id - Tren makanan dan minuman di Indonesia makin berkembang di kalangan anak muda. Bahkan, belakangan ini banyak muncul makanan atau minuman kekinian yang unik .
Ya, setiap tahun pasti bermunculan hal baru yang menarik untuk dicoba. Fakta menunjukkan, sekitar 49,25 persen penduduk Indonesia menghabiskan sebagian besar uang untuk membeli makanan dan minuman (F&B). Secara demografis, 53,81 persen dari populasi ini adalah generasi muda milenial yang gemar mencoba produk dan pengalaman baru.
Tidak heran kini industri restoran dan kafe berlomba-lomba menawarkan beragam konsep unik pada setiap menu. Tidak hanya menu makanan, kini mengonsumsi minuman dengan rasa dan penyajian unik yang dikenal dengan mixology juga tengah menjadi tren.
Suguhan minuman yang unik dengan proses pembuatan yang rumit ini menjadi preferensi terkini anak muda agar dapat merasakan cita rasa dan sensasi dari minuman-minuman tersebut. Mixology merupakan seni dan ilmu dalam meracik minuman dengan berbagai macam bahan yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan dengan tujuan menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik dan orisinil.
Tentunya diperlukan keterampilan khusus dari para mixologist agar dapat menuangkan kreativitas dan keahlian untuk meracik kreasi minuman dengan rasa yang unik, inovatif dan berkualitas. Tidak sedikit para bartender dan mixologist mengikuti kompetisi untuk mengenalkan karyanya. Salah satunya kompetisi yang diselenggarakan oleh Polaris Drink milik PT Tempo Scan Pacific Tbk, mengajak bartender maupun mixologist profesional dan berkualitas ikut serta dalam gelaran kompetisi mixologist yang bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024.