"Melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan tantangan kepada para mixologist berbakat di Indonesia menunjukkan kepiawaian mengeksplorasi ide baru meracik minuman dengan berbahan dasar Polaris. Kemudian dikombinasikan bersama bahan lain, sehingga menghasilkan minuman dengan cita rasa yang unik dan spesial," kata Aviaska D. Respati, Managing Director CCHC PT Tempo Scan Pacific Tbk melalui keterangannya belum lama ini.
Menurut dia, kompetisi ini mendukung bertumbuhnya mixologist berbakat di Indonesia, khususnya untuk mengasah kemampuan dan kreativitas melalui kompetisi mixology serta meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi kreasi minuman untuk memberikan pengalaman baru menemukan kombinasi rasa yang unik dan menarik. Rangkaian kompetisi ini melibatkan peserta yang datang dari kalangan hotel, restoran, maupun kafe ternama di ibu kota dan berlangsung pada 3 Mei 2024 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.
Chef William Gozali yang dipercaya menjadi juri sangat antusiasme terlibat di kompetisi ini. "Berkaca dari pengalaman karier saya yang juga berangkat dari kompetisi, saya sangat antusiasme menjadi saksi dalam lahirnya bibit-bibit Mixologist berbakat di Indonesia,” ujar pria yang kerap disapa WillGoz ini.
Dalam kompetisi tersebut, para finalis berlomba meracik minuman di hadapan juri dan bersaing ketat dengan diuji berdasarkan kriteria penilaian. Setiap peserta bereksperimen dan membuat minuman menarik dengan berbagai bahan dan teknik. Kreasi ini melibatkan varian terbaru Polaris Bitter Lemon yang melengkapi rangkaian Polaris Soda Water, Polaris Coffee Cream dan Polaris Sarsaparila.
Minuman berkarbonasi ini sudah 10 tahun menemani masyarakat Indonesia memberikan sensasi kesegaran maksimal. Setelah melalui penilaian yang ketat, kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh tiga mixologist terbaik. Seluruh pemenang selain dinobatkan sebagai Polaris Master ExPOLrasi juga mendapatkan trophy dan sertifikat serta uang tunai dengan total jutaan rupiah.
William Gozali memberikan apresiasi tertinggi kepada para finalis yang telah bersaing ketat untuk dapat menciptakan kreasi minuman yang tidak hanya sekadar enak dan memiliki visual yang menarik, tapi juga mampu membuat minuman yang memiliki cerita kuat di balik resepnya, baik dari sejarah maupun esensinya.