Sementara itu, induk usaha SJM, yaitu STDM memiliki koleksi hotel ternama dan bersejarah. Di antaranya, Hotel Lisboa yang ikonis, hotel bintang lima pertama di Macau. Kemudian ada Hotel Sintra Macau yang berlokasi strategis, dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari beberapa
situs Warisan Dunia Unesco, Artyzen Grand Lapa Macau.
Hotel ini terletak di tengah Macau, menawarkan kekayaan warisan budaya Macau lewat seni dan budaya sebagai resor urban dan gaya hidup bertaraf premium. Selain itu, Grand Coloane Resort, berada di tepi Pantai Hac Sa yang indah dan menghadap pemandangan memukau Laut Tiongkok Selatan, serta menjadi resor pantai satu-satunya di Macau.
Menurut Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno, kecenderungan wisatawan ketika memilih hotel saat ini lebih kepada pengalaman yang unik. Di mana, mereka tak lagi sekadar mencari hotel di tengah kota yang dekat dengan pusat rekreasi atau pusat belanja, namun juga menawarkan pengalaman staycation yang menarik dan unik.
“Orang Indonesia saat ini lebih mencari ke experience sesuatu yang unik. Enggak cuma kayak zaman dulu, gue tinggal ke hotel, yang di tengah kota, dekat dengan shopping center, malem-malem masih bisa ke pasar malem, udah enggak kaya gitu,” ujar Pauline di The Langham Hotel, Jakarta.
“Mereka lebih memikirkan value dari holiday itu sendiri. Bagaimana spent quality time dengan teman-teman, dengan keluarga, dan itu tentunya akan memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan dari liburan itu sendiri,” katanya.
Karena itu, Pauline meminta para pelaku agent travel agar bisa sekreatif mungkin menawarkan penginapan hingga konsep liburan yang menarik agar bisa menggaet para wisatawan. Dia menilai, jika tidak berinovasi terkait hal ini, mereka justru terancam akan kalah saing dengan online travel agent (OTA).
“Astindo ini mengedukasi kepada masyarakat, kepada teman-teman travel agent, cobalah berpikir kreatif buat sesuatu yang beda. Kalau nggak, teman-teman travel agent ini sudah akan mati ketelen sama OTA. Jangan Cuma jualan tiket aja," katanya.
"Makanya kita berusaha untuk mengajak kolaborasi, kerjasama, dengan stakeholder yang bisa menawarkan harga bagus dan tentunya membutuhkan partner-partner di Indonesia,” ujarnya.