Dia menambahkan, strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.
“Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami. Edukasi tersebut kami lakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL," katanya.
Bahkan, kata dia, sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain. Melalui serangkaian strategi dia berharap dapat memperluas pasar di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia.
Menurutnya, MPL menawarkan proposisi nilai yang unik untuk pasar Indonesia, yaitu dengan menyediakan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen dengan aman dan adil, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL.
Selain itu, MPL mencatat lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021. Para pengguna dapat memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.
"Walaupun mobile eSport terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal Tanah Air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para penggun," kata Ridzki.