Sandiaga menyebut, Wonderful Indonesia merupakan identitas pariwisata, bahkan bisa secara global. Selain itu, menceritakan bagaimana indahnya Indonesia dengan keanekaragaman budaya, varian destinasi wisata, produk ekonomi kreatif.
"Dan paling penting adalah sumber daya manusianya yang sangat siap dalam menyambut hadirnya wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara," kata Sandiaga.
Oleh karena itu, kata Sandiaga, Wonderful Indonesia harus bersifat 360, yaitu saat bangun tidur dan akan terlelap kembali di malam hari. Maka, identitas ini yang harus ditemui dan rasakan manfaatnya, agar selalu teringat akan indahnya Indonesia.
"Dan semua itu dapat diimplementasikan atas bantuan dari seluruh rekan-rekan mitra co-branding Wonderful Indonesia," katanya.
Sandiaga juga menyebut, Wonderful Indonesia tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-harinya. Dia menilai, Wonderful Indonesia ini menjadi kekuatan untuk brand-brand top of mine, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.
Dengan branding Wonderful Indonesia yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.
"Kolaborasinya harus kita tingkatkan, target kita fokusnya harus dicapai. Terutama dari segi penciptaan 4,4 juta lapangan kerja," katanya.