Sandiaga Uno tampil mengenakan baju koko formal bernuansa earth tone (Foto: Siska)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara tahunan ‘Modest Fashion Founders Fund 2021’. Datang ke acara tersebut, Sandiaga Uno didampingi sang istri, Noor Asiah, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Di acara ini, Sandiaga Uno tampak tampil gagah mengenakan baju koko formal bernuansa earth tone. Baju koko berwarna oat dengan aksen zig-zag di bagian dada ini dipadukan dengan celana panjang, serta sepatu hitam. 

Tidak lupa, Sandiaga Uno juga mengenakan masker berwarna putih, sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan di acara tersebut. 

“Pergi mancing dapat ikan.
Pulangnya mampir ke alun-alun
Selamat datang hadirin sekalian 
Di acara Modest Fashion Founders Fund,” kata Sandiaga berpantun saat memberikan sambutan di acara Modest Fashion Founders Fund 2021 yang digelar di Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Selain berpantun, dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengungkapkan harapannya agar Indonesia menjadi produsen produk-produk halal terbesar di dunia tahun 2024.

“Harapannya saya bahwa kita go international karena Indonesia kan targetnya menjadi produsen halal terbesar di dunia tahun 2024. Tapi per hari ini kita pengimpor produk-produk halal terbesar di dunia dan pengekspor terbesarnya justru Brazil. Nah, ini kita harus ubah,” ujarnya.

Dia berharap, Modest Fashion Founders Fund 2021 dapat turut berkontribusi mewujudkan mimpi tersebut dengan membantu memberikan modal dan meningkatkan skill para pengusaha usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) adalah program akselerasi kapital dan capacity building bagi founder/pendiri brand Modest Fashion yang siap go global. Program ini pertama kali diadakan oleh Kemenparekraf/Baparekraf dan #Markamarie pada tahun 2019 dengan dukungan Perbankan Syariah dan para profesional di bidangnya baik dari dalam dan luar negeri.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT