Sandiaga Uno Ungkap Tren Pariwisata 2024, Fenomena Revenge Travel Menurun Drastis

Syifa Fauziah
Sandiaga Uno Ungkap Tren Pariwisata 2024 (Foto: Kemenparekraf)

Attrack teknologi di industri pariwisata ini, menurut Sandiaga sangat berpengaruh dan meningkat. "48 persen wisatawan mencari tiket pesawat di mobile phone, 47 persen wisatawan melakukan perbandingan penerbangan, 40 persen melakukan pemesanan melalui mobile phone, dan 22 persen sudah melakukan chatboth dalam perencanaan wisata dan ini luar biasa sekali," katanya.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, calon wisatawan menjadikan media sosial sebagai inspirasi utama melihat wisata global lewat YouTube. Data tersebut mencapai 40 persen. "35 persen dari mulut ke mulut dan 33 persen dari IG," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, untuk tren wisata kuliner jadi top activity terutama kuliner lokal sebesar 46 persen, 42 persen jalan-jalan dan lihat-lihat, dan 40 persen ke daerah wisata ke pantai.

"Beberapa tren aktivitas dan tour dan actration, Asia semakin berkembang. Mereka akan datang dalam small grup, lebih banyak mengarah pada outdoor activity travel localy dan mendapatkan pengalaman yang baik,” tutur Sandiaga Uno.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Seleb
20 hari lalu

Sandiaga Uno Bikin Koleksi Fashion, Hasil Kolaborasi dengan Intresse

Nasional
1 bulan lalu

Sandiaga Uno Tingkatkan Omzet Usaha hingga Rp33 Juta dalam 2 Hari, Begini Caranya

Nasional
1 bulan lalu

Sandiaga Uno: Program Desa Emas Dorong Kedaulatan Pangan dan Lapangan Kerja

Nasional
1 bulan lalu

Berdayakan UMKM Desa, MNC Peduli Bantu Pemasaran dan Sosialisasi Pelaku Usaha Kecil

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal