JAKARTA, iNews.id - Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, menjadi ajang pop-up market sekaligus alternatif wisata di Jakarta. Di sini, UMKM mempromosikan produk dengan cara menarik.
Ya, pengunjung tak hanya dimanjakan dengan produk hasil kreasi pengusaha muda Indonesia, tapi dapat menikmati ruang terbuka hijau untuk berkegiatan dengan keluarga atau teman-teman, salah satunya piknik. Itu kenapa acara ini bisa jadi alternatif tujuan akhir pekan yang menarik.
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, acara semacam ini dapat menggaet banyak orang untuk berkunjung.
"Saya tadi tanya ke pihak penyelenggara kalau target pengunjung dalam tiga hari adalah 85.000 orang dan saya yakin bisa tercapai," kata Angela saat ditemui di lokasi acara, Jumat (31/5/2024).
Terkait dengan perputaran ekonomi, Wamenparekraf Angela tidak menjawab angka dengan pasti. Namun, jika mengacu pada pengeluaran kira-kira per pengunjung sebesar Rp100.000 - Rp200.000, maka didapat angka sebesar kurang lebih Rp1,7 miliar.