JAKARTA, iNews.id - Wisata adventure atau petualangan di Indonesia mulai dilirik wisatawan mancanegara. Salah satunya di Singapura yang tertarik untuk melakukan adventure dan menjelajahi destinasi wisata yang ada di Indonesia.
Bahkan, dalam Sales Mission Adventure yang digelar di Violet Oon, Clarke Quay, Singapura, Rabu 8 Mei 2019, Indonesia berhasil membukukan transaksi hingga lebih dari 5.971 pax atau Rp13,8 miliar.
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini sangat penting untuk memperkenalkan potensi wisata adventure Indonesia.
“Apalagi Indonesia memiliki lebih dari 100 destinasi petualangan yang luar biasa. Ini menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata petualangan kelas dunia," ujar Dessy di Jakarta, belum lama ini.
Upaya promosi tersebut membawa kabar baik, Kemenpar membawa 11 Industri (akomodasi, travel agen (TA)/Tour Operator (TO), pengelola wisata minat khusus). Mereka berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat,
DKI Jakarta, Banten, D.I Yogyakarta, dan Bali.