DUBAI, iNews.id - Timur Tengah merupakan pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Tidak heran jika Indonesia kembali mempromosikan keindahan destinasi pariwisata termasuk Raja Ampat, Danau Toba, Bali, dan Gunung Bromo di Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2019.
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, brand pariwisata 'Wonderful Indonesia' dipromosikan dalam ATM Dubai 2019, diusung oleh 85 industri pariwisata dari Tanah Air yang turut serta di ajang tersebut.
Keindahan destinasi yang ditampilkan Wonderful Indonesia di ATM Dubai 2019 antara lain Raja Ampat, Danau Toba, Bali, dan Gunung Bromo. Ada juga pusat informasi yang menyajikan booklet welcome to Indonesia, wisata halal, dan tourist map hingga kalender event.
Wonderful Indonesia berpartisipasi diajang kali ini lantaran ATM Dubai merupakan travelmart terbesar ketiga di dunia setelah ITB Berlin dan WTM London. Pada 2018, potensi transaksi bagi Indonesia dari ATM Dubai 2018 sebesar Rp1,13 triliun.
“ATM Dubai menganut konsep B to B dan B to C. Uni Emirat Arab selama ini juga menjadi pasar potensial. Arus kunjungan wisatawannya ke Indonesia mencapai 7.081 sepanjang 2018. Destinasi favoritnya Jakarta (4.504 wisatawan) dan Bali (2.393 wisatawan),” kata Menpar Arief Yahya, di Dubai International Convention and Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 30 April 2019.