JAKARTA, iNews.id - Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) terus mendorong generasi muda Indonesia untuk berkreasi di dunia digital. Salah satunya melalui game, karena akan sangat berdekatan dengan perkembangan dunia saat ini.
Sebagai informasi, game buatan pengembang Indonesia saat ini terus menembus pasar global. Mulai dari DreadOut hingga Coral Island, karya anak bangsa kini bersanding dengan gim-gim global dan digemari jutaan pemain internasional.
"Game kini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi menjadi jembatan yang menghubungkan karya generasi muda Indonesia ke pasar global," kata Menteri Komdigi (Menkomdigi) Meutya Hafid dalam keterangan resmi.
Meutya mengajak para generasi muda untuk berpikir kreatif, berinovasi, dan bekerja keras dalam melahirkan karya-karya gim berkualitas. Menurutnya, Indonesia berpeluang menjadi pusat industri kreatif digital di kawasan Asia Tenggara.
"Generasi muda atau Gen Z menjadi faktor penting mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat industri kreatif digital di kawasan ASEAN, tempat berkumpulnya talenta, teknologi, dan investasi untuk menghasilkan karya-karya berkelas dunia," katanya.