Mencicipi puding brownies cokelat (Foto: Instagram@ernest.kitchen)
Vien Dimyati

JAKARTA, iNews.id - Puding brownies merupakan salah satu dessert enak dan lezat yang bisa disajikan kapan saja. Terutama saat akhir pekan, hidangan ini menjadi pilihan tepat untuk disajikan kepada anggota keluarga.

Kali ini, Anda bisa berkreasi membuat puding brownies cokelat. Dibentuk dengan pilihan cetakan yang unik. Puding cokelat ini makin nikmat disantap dengan vla. Rasanya lezat dan menggugah selera.

Bahan dasar Puding brownies tidak terlalu sulit. Anda bisa menyiapkan bahan utama jelly, roti tawar, uht cokelat, bubuk cokelat, dan lainnya.

"Saat santai sore enaknya makan yang dingin2 seperti pudding brownies yang satu ini. Teksture pudding dengan dasar roti tawar ini padat, lembut ples nyoklat banget. Sajikan dingin dengan vla biar makin enak yaa," tulis Instagram @ernest.kitchen.

Penasaran ingin membuat puding brownies cokelat enak dan legit? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @ernest.kitchen, Sabtu (18/12/2021).

Bahan:

8 lembar roti tawar tanpa kulit
2 liter susu UHT cokelat
3 bungkus bubuk agar cokelat
1 sdm bubuk jelly cokelat
1/2 sdt garam
200 gram gula pasir
80 gram coklat bubuk
300 gram dark cokelat

Cara Membuat:

1. Blender roti tawar, bubuk agar, bubuk jelly, cokelat bubuk, garam dan sebagian susu cair. Blender hingga benar-benar halus.
2. Masukkan ke dalam panci dan masukkan sisa susu cair. Aduk hingga rata. Kemudian masak dengan api kecil hingga cukup panas.
3. Masukkan irisan cokelat block, aduk hingga cokelat meleleh dan larut.
4. Tambahkan gula pasir, aduk rata hingga larut. Takaran gula pasir bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
5. Kemudian matikan api kompor. Tuang adonan puding ke dalam cetakan yang sudah dibasahi (supaya tidak lengket). Dinginkan suhu ruang. Kemudian masukkan ke dalam kulkas.
6. Setelah puding benar-benar dingin, baru bisa dikeluarkan dari cetakan. Sajikan dingin.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT