JAKARTA, iNews.id - Kuliner dan fashion menjadi tren kekinian yang digeluti anak muda. Brand lokal ini memiliki keunikan dan kemasan yang menarik.
Bahkan, dalam rangka mengenalkan dan mengembangkan produk lokal, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) menambah program bagi para pelaku industri dengan mengadakan Jakarta Brand Festival (JBF) 2019.
Deputy Chairman JFFF, Cut Meutia mengatakan, tujuan diadakan JBF adalah untuk mengembangkan brand lokal Indonesia secara konkret, khususnya untuk bidang fashion dan kuliner.
"Mereka dapat semakin besar dan bertahan di industrinya masing-masing. Brand-brand lokal yang bertahan akan menjadi aset nasional yang berharga, serta menciptakan suasana ekonomi bagi Indonesia yang semakin baik," kata Cut Mutia, di Jakarta belum lama ini.
Menurutnya, pengembangan brand lokal di JBF dilakukan melalui program akselerator yakni program mentoring dengan metode one on one bersama mentor terpilih, yaitu para ahli/professional yang berpengalaman kurang lebih 15 tahun dari enam disiplin ilmu yang berbeda (Strategy, HR/Organization, Sales/Marketing, Operation/Supply Chain, Product/Service, Finance).