Penuhi nutrisi anak untuk tumbuh kembang yang baik (Foto: Additude)
Vien Dimyati

JAKARTA, iNews.id - Memenuhi asupan nutrisi anak sejak dini sangat penting untuk tumbuh kembang. Mulai dari sayuran hingga susu dapat memenuhi gizi anak.

Kali ini, para orang tua wajib mengetahui apa saja nutrisi penting yang harus dikonsumsi sehari-hari oleh anak. Berikut ulasannya:

1. Protein

Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh kembang anak. Protein sebagai nutrisi utama untuk pembentukan jaringan, seperti otot, kulit, hingga tulang. 

2. Zat Besi

Zat besi memiliki fungsi untuk menyebarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Tidak memberikan nutrisi ini dengan tepat dapat memicu kekurangan zat besi pada anak.

3. Karbohidrat

Karbohidrat dapat memenuhi kebutuhan energi sehingga anak dapat melakukan berbagai aktivitas fisik. Anak-anak yang rutin melakukan aktivitas fisik dapat terhindar dari gangguan tumbuh kembang.

4. Kalsium

Kalsium menjadi salah satu nutrisi untuk pembentukan tulang yang optimal. Penuhi kebutuhan kalsium anak sesuai dengan usianya agar terhindar dari kondisi stunting. Berikan anak buah, sayuran, dan jenis makanan sehat lain agar kebutuhan nutrisi dan gizi terpenuhi dengan baik. 

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Renta Situmeang mengatakan, setiap anak memiliki hak yang sama untuk maju melalui pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal.

"Oleh sebab itu, selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor hadir untuk mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan memelopori pengembangan produk bernutrisi tepat yang terjangkau, sehingga bisa mendukung kelengkapan nutrisi mereka. Upaya tersebut telah banyak mendukung anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju yang meraih berbagai prestasi di berbagai bidang," ujar Renta Situmeang, melalui keterangannya belum lama ini.

Dia menjelaskan, keberhasilan ini dibuktikan oleh para anak SGM, anak generasi maju yang turut berkontribusi memajukan Indonesia, seperti Greysia Polii sebagai Juara Olimpiade Bulutangkis dan Merry Riana sebagai Motivator dan Pengusaha. Mereka merupakan contoh Anak Generasi Maju yang berhasil berkat kerja keras, dukungan orang tua, dan yang paling penting fondasi nutrisi tepat.

"Dari generasi ke generasi, kami terus berkomitmen mengembangkan produk bernutrisi bagi anak-anak Indonesia. Inovasi terbaru produk susu pertumbuhan dengan IronC, mampu mendukung kelengkapan nutrisi bagi anak di atas 1 tahun dengan kombinasi unik zat besi dan vitamin C, ironC, DHA, omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya untuk dukung si kecil tumbuh maksimal jadi generasi maju," katanya.

Renta Situmeang menambahkan, untuk mendukung nutrisi anak, dia mengadakan kegiatan kompetisi cerita #AkuAnakSGM #AnakGenerasiMaju. Para bunda dapat menceritakan pencapaian atau progres si kecil sebagai anak generasi maju. 

“Kami percaya, setiap pencapaian sekecil apa pun merupakan tanda kemajuan untuk si kecil tumbuh menjadi generasi maju di masa mendatang. Oleh karena itu, kami mengajak para Bunda untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini agar bisa memberikan motivasi bagi para Bunda lain di Indonesia dalam mendukung si Kecil jadi generasi maju,” ujarnya.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT