“Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai salat Tarawih," kata Rachel.
Dia menambahkan, menyantap makanan atau camilan setelah salat Tarawih menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia, hal ini bertujuan agar lebih fokus dalam beribadah dengan kondisi perut tidak terlalu kenyang dan mengikuti anjuran untuk berhenti makan sebelum kenyang.
"Selepas salat Tarawih, biasanya keluarga Muslim kembali berkumpul dan ini menjadi momen yang tepat untuk menyantap camilan bersama serta menciptakan kehangatan yang selalu dirindukan di bulan Ramadan," ujarnya.
Selain menciptakan momen kebersamaan keluarga, bulan Ramadan juga tidak lepas dari kebiasaan saling berbagi terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Beberapa platform dompet digital mencatatkan peningkatan trafik layanan donasi digital selama pandemi. Berdasarkan World Happiness Report 2019 yang dikeluarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), fakta mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang gemar berdonasi, dan Indonesia berada pada urutan ke-2 di dunia sebagai negara murah hati dengan 68,7 persen tingkat masyarakat yang menyumbangkan uang ke lembaga amal.
Cadbury menyadari saling berbagi dan membantu sesama telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan menjadikannya salah satu amalan paling utama untuk mendapatkan pahala berlipat ganda.
“Terinspirasi dari hal ini, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” ujar Rachel.
Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.
“Mengetahui fakta di lapangan, saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama," kata dia.
Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik.
“Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini," kata Rachel.