Resep Roti Bakar Keju Pelangi enak dan lembut (Foto: Instagram@nbcnews)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Resep roti bakar keju pelangi merupakan salah satu alternatif menu sarapan yang bisa dibuat kapan saja. Hidangan ini menjadi ide menarik untuk dicoba. 

Sajian roti bakar keju pelangi juga cocok untuk dijadikan sarapan maupun bekal bagi anak-anak Anda. Rasanya yang lezat dan bentuknya menarik, tentu akan menggugah selera makan Anda.

Apalagi bila anak-anak cenderung susah makan, ide mencoba resep roti bakar keju pelangi mungkin patut dicoba. Selain lezat dan penampilannya menggugah selera, sajian roti bakar keju juga mengenyangkan dan bisa menjadi sumber energi yang baik pada pagi hari. 

Cara membuat resep roti bakar keju pelangi ini pun tidak terlalu sulit. Jika ingin membuatnya, Anda hanya memerlukan bahan-bahan sederhana.

Di antaranya, roti tawar, keju mozarella, dan mentega. Selain itu, jangan lupa juga pewarna makanan untuk membuat roti bakar keju Anda berwarna-warni bak pelangi.

Penasaran seperti apa sih hidangan roti bakar keju pelangi? Nah, di artikel ini, kami akan membagikan resep roti bakar keju pelangi yang mudah dibuat. Anda bisa mencobanya untuk sarapan maupun bekal sang buah hati. 

Berikut resep roti bakar keju pelangi, seperti dilansir dari Endeus, Kamis (13/1/2022).

Resep roti bakar keju pelangi

Bahan:

500 gr keju mozarella
1 bungkus roti tawar
Pewarna makanan sesuai selera
Mentega secukupnya

Cara membuat:

1. Pertama, siapkan semua bahan-bahannya.
2. Kemudian, parut keju dan bagi dalam empat wadah. 
3. Setelah itu, masukkan pewarna makanan di masing-masing wadah.
4. Jika sudah, masukkan roti tawar satu tangkap. Taburi dengan keju parut yang sudah diberi pewarna, urutkan masing-masing warna seperti menyusun pelangi.
5. Lalu, roti siap dibakar. Bakar roti di atas gril pan. Bolak balik hingga matang dan berwarna kecokelatan.
6. Sajikan di atas piring putih, lalu belah dengan tangan sampai warna pelangi dari keju terlihat.

Selamat mencoba!


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT