Resep wedang bajigur cokelat yang enak dan segar (Foto: night.cook)
Vien Dimyati

JAKARTA, iNews.id - Resep wedang bajigur cokelat menjadi salah satu minuman sehat yang digemari banyak orang. Biasanya, minuman wedang paling nikmat disantap saat cuaca sedang dingin.

Ada banyak resep wedang yang biasa dibuat banyak orang, yang paling sering dibuat adalah jahe yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Namun, kali ini jika ingin mencicipi wedang berbeda dari biasanya, Anda bisa berkreasi membuat wedang bajigur cokelat. Ya, wedang bajigur cokelat juga terbuat dari jahe.

Hanya saja, wedang bajigur cokelat dibuat dengan tambahan gula merah, santan, cokelat bubuk, dan jika suka bisa ditambahkan kopi.

Untuk menambah kelezatan wedang bajigur cokelat, Anda bisa memadukannya dengan kolang-kaling dan daun pandan untuk menambah aroma agar makin menggugah selera.

Penasaran ingin membuat wedang bajigur cokelat yang enak dan segar? Berikut ulasannya dirangkum melalui Cookpad, Rabu (12/1/2022).

Bahan:

500 ml santan (optional air & krim fiber instan)
1 sdt kopi bubuk
1 sdt cokelat bubuk
2 bongkah gula merah
100 gr jahe, dibakar, kupas dan memarkan (optional: parut)
3 lembar daun pandan
2 cm kayu manis
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanilla essence/ vanili bubuk
50 gr kolang-kaling diiris / kelapa muda (bisa skip)

Cara Membuat Wedang Bajigur Cokelat:

1. Siapkan bahan-bahan. Rebus air, tambahkan krim bubuk, kopi bubuk, cokelat bubuk, gula merah, jahe, daun pandan, kayu manis, vanili bubuk dan garam.
2. Aduk rata hingga mendidih. Angkat dan sisihkan. Kemudian disaring. Wedang bajigur cokelat siap disajikan.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT