Firasat Aneh Keluarga AKBP Mito Korban Lion Air JT 610 Asal Kendal

Eddie Prayitno ยท Senin, 29 Oktober 2018 - 17:57 WIB
Firasat Aneh Keluarga AKBP Mito Korban Lion Air JT 610 Asal Kendal

Suminah memegang foto anaknya, AKBP Mito, anggota Polda Babel yang jadi korban jatuhnya Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jabar. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Suasana duka menyelimuti rumah Suminah di Dusun Rejomulyo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Rumah Suminah mulai ramai didatangi kerabat dan tetangga menyusul insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Suminah merupakan ibu kandung dari AKBP Mito, salah satu dari 181 penumpang pesawat Lion Air nahas tersebut. Hingga saat ini, pihak keluarga masih menunggu kepastian nasib AKBP Mito yang bertugas di Mapolda Bangka Belitung (Babel).

Saat kejadian, AKBP Mito hendak pulang ke Pangkalpinang setelah reuni dengan teman satu angkatan di Jakarta. Keluarga baru mendapatkan kabar jika anak keempat dari enam bersaudara itu termasuk salah satu penumpang pesawat nahas tersebut.

Adik korban, Murtiningsih menuturkan, terakhir kontak dengan kakaknya dua pekan silam saat ada tugas di Jakarta dan pulang ke rumah orang tuanya di Cepiring. “Saya sih masih berharap, kakak saya ini bisa ditemukan dalam kondisi selamat. Saya baru dapat kabar ini dari istrinya yang menunggu di Jakarta,” katanya.

Menurut Murtiningsih, dua pekan sebelum peristiwa nahas itu terjadi, keluarga mendapat firasat saat korban pulang ke Kendal. Saat itu, AKBP Mito membawa seragam lengkap dinas kepolisian, bahkan satu seragam lengkap tersebut ditinggal di rumah orang tuanya. “Katanya seragam polisi itu akan dipakai lagi pas pulang nanti,” katanya.

Meski demikian, pihak keluarga belum mempersiapkan pemakaman AKBP Mito karena menunggu kepastian dari pemerintah terkait nama-nama korban pesawat Lion Air.

BACA JUGA:

Pangky Jadi Korban Lion Air yang Jatuh, Keluarga Berharap Ada Mukjizat

Dicky Jadi Korban Lion Air yang Jatuh, Keluarga Datangi Crisis Center

Keluarga Penumpang Lion Air Asal Purwokerto Berharap yang Terbaik

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak Senin (29/10/2018) pukul 06.33 WIB. Basarnas menerima laporan informasi dari ACT soal hilang kontaknya pesawat pukul 06.50 WIB.

Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air terbang sesuai jadwal dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. Petugas sudah menemukan sejumlah puing-puing pesawat dan masih dilakukan proses pencarian dan evakuasi dalam insiden pesawat jatuh tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki