10 Pekerjaan dengan Pertumbuhan Tercepat di Masa Depan, Ada Bidang Kesehatan

Aditya Pratama ยท Senin, 27 September 2021 - 08:10:00 WIB
10 Pekerjaan dengan Pertumbuhan Tercepat di Masa Depan, Ada Bidang Kesehatan
10 pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di masa depan, ada bidang kesehatan (dok. Unpad)

NEW YORK, iNews.id - Pekerjaan di sektor pertanian memainkan peran besar di abad ke-19. Sementara sebagian besar pekerjaan di Amerika Serikat (AS) saat ini bergerak di bidang administrasi, penjualan atau transportasi.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) memproyeksikan akan ada 11,9 juta pekerjaan baru yang diciptakan pada 2020-2030, dengan tingkat pertumbuhan keseluruhan sebesar 7,7 persen. Namun beberapa pekerjaan memiliki tingkat pertumbuhan yang jauh melebihi tingkat tersebut. 

Dikutip dari Visual Capitalist, berdasarkan kumpulan data yang mengecualikan pekerjaan dengan pemulihan siklus pandemi Covid-19, teknisi layanan turbin angin memiliki tingkat pertumbuhan tercepat didorong permintaan energi terbarukan.

Selain itu, pekerjaan di bidang perawatan kesehatan atau bidang terkait. Itu karena populasi baby boomer menua dan kondisi kronis terus meningkat. 

Asisten kesehatan dan perawatan pribadi yang membantu tugas perawatan kesehatan rutin seperti mandi dan makan akan menghasilkan lebih dari 1 juta pekerjaan baru dalam dekade berikutnya. Ini akan menjadi hampir 10 persen dari semua pekerjaan baru yang diciptakan antara 2020-2030.

Pekerjaan yang berhubungan dengan komputer dan matematika diperkirakan juga akan mengalami pertumbuhan tinggi. BLS memperkirakan permintaan yang kuat untuk keamanan TI dan pengembangan perangkat lunak, sebagian karena meningkatnya jumlah orang yang bekerja dari rumah. 

Berikut ini daftar lengkap 10 pekerjaan yang diperkirakan mengalami pertumbuhan tercepat selama satu dekade sejak 2020 hingga 2023:

1. Teknisi layanan turbin angin

2. Praktisi perawat

3. Pemasang sel surya

4. Ahli statistik

5. Asisten terapi fisik

6. Analis keamanan TI

7. Asisten kesehatan dan perawatan pribadi di rumah

8. Manajer layanan medis dan kesehatan

9. Ilmuwan data, matematika dan lainnya

10. Asisten dokter  

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: