2 Orang Pertama di Industri Kripto Korsel yang Jadi Kaya Raya, Hartanya Triliunan

Suparjo Ramalan · Kamis, 25 November 2021 - 06:44:00 WIB
2 Orang Pertama di Industri Kripto Korsel yang Jadi Kaya Raya, Hartanya Triliunan
Pendiri Dunamu Song Chi-hyung, orang pertama di industri kripto Korsel yang jadi miliarder. Foto: Forbes

SEOUL, iNews.id - Dua pemegang saham terbesar di Dunamu, operator pertukaran mata uang kripto yang dominan di Korea Selatan (Korsel) menjadi dua orang pertama di industri kripto di Korsel yang menjadi miliarder. Itu karena valuasi startup mereka meroket 21 kali lipat dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Beberapa waktu lalu, Hybe, agensi yang menaungi grup idol K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) membeli 2,5 persen saham di Dunamu senilai 400 juta dolar AS, dengan valuasi startup kripto itu sebesar 17 miliar dolar AS. 

Valuasi baru-baru ini menjadikan Dunamu salah satu startup dengan nilai tertinggi di Korsel. Pendiri dan ketuanya, Song Chi-hyung dan wakil presiden eksekutif, Kim Hyoung-nyon menjadi miliarder baru di negara tersebut. 

Forbes memperkirakan Song memiliki sekitar seperempat saham di Dunamu, dan Kim sekitar 13 persen saham. Saham Song di startup berusia hampir 10 tahun itu bernilai 3,8 miliar dolar AS atau Rp54 triliun, sedangkan Kim 2 miliar dolar AS atau Rp28,5 triliun. 

Pada 2018 lalu, Forbes memperkirakan Song memegang kripto senilai 350 hingga 500 juta dolar AS. Namun Dunamu tidak menanggapi komentar tentang berapa banyak kripto yang dimiliki Song dan Kim secara pribadi saat ini.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda