3 Juta Dosis Vaksin PMK Tambahan Bantuan Australia Tiba di Indonesia

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 01 November 2022 - 14:08:00 WIB
3 Juta Dosis Vaksin PMK Tambahan Bantuan Australia Tiba di Indonesia
Sebanyak 3 juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) bantuan Pemerintah Australia tiba di Indonesia. (Dok. Kedubes Australia)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 3 juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) tiba di Indonesia. Vaksin tersebut dikirimkan oleh Pemerintah Australia.

Menteri Luar Negeri Australia, Penny Wong, mengatakan, pengiriman 3 juta dosis vaksin PMK yang diberikan untuk Indonesia merupakan bagian dari program biosekuriti senilai 10 juta dolar Australia yang didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia untuk mendukung respons Indonesia terhadap PMK.

"Australia berkomitmen mendukung biosekuriti kawasan kami," ujar Wong dalam keterangan resmi Kedubes Australia, Selasa (1/11/2022). 

Wong menambahkan, 3 juta vaksin ini merupakan tambahan dari 1 juta vaksin PMK yang diberikan kepada Indonesia pada Agustus 2022. Vaksin PMK saat ini sedang dijalankan dan diberikan kepada hewan ternak di Bali dan Sulawesi. 

"Sebanyak 4 juta vaksin PMK kini telah dikirimkan, sebagai komitmen Australia untuk mendukung respons Indonesia terhadap wabah PMK dan menyoroti lebih jauh kemitraan erat antara kedua negara kita," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda