3 Orang Terkaya RI Pemilik Rumah Sakit Mewah, Ada Menantu-Mertua

Ikhsan Permana SP ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 06:40:00 WIB
3 Orang Terkaya RI Pemilik Rumah Sakit Mewah, Ada Menantu-Mertua
Dato Sri Tahir, salah satu orang terkaya RI pemilik rumah sakit mewah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bisnis rumah sakit (RS) merupakan salah satu yang sangat menjanjikan. Beberapa orang terkaya Indonesia terjun ke bisnis rumah sakit. 

Sejumlah konglomerat berharta puluhan triliun rupiah itu mendirikan rumah sakit dengan fasilitas lengkap. Umumnya rumah sakit yang dimiliki para miliarder ini merupakan rumah sakit dengan standar internasional dan kategori mewah.

Dilansir dari berbagai sumber, 3 orang terkaya RI pemilik rumah sakit mewah di Indonesia, yakni Boejamin Setiawan, Dato Sri Tahir, dan Mochtar Riyadi. Berikut selengkapnya:

1. Boenjamin Setiawan

Konglomerat Indonesia terkaya yang memiliki jaringan bisnis rumah sakit di Indonesia adalah Boenjamin Setiawan yang lahir pada 23 September 1933 di Tegal, Jawa Tengah. Dia merupakan pendiri Rumah Sakit Mitra Keluarga, yang pertama kali berdiri pada 1989.

Pria yang akrab disapa Dr Boen ini mengendalikan Mitra Keluarga yang sudah go public, yang mengoperasikan sebanyak 25 rumah sakit. Selain itu, pria yang memiliki gelar doktor di bidang farmologi ini juga pendiri perusahaan farmasi Kalbe Farma pada 1966 bersama lima saudaranya.

Dr Boen merupakan orang terkaya ke-8 di Indonesia dalam daftar Forbes tahun lalu. Adapun total kekayaannya mencapai 4,2 miliar dolar AS atau setara Rp61,2 triliun.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda