6 Rumah Paling Mahal di Dunia, Ada Milik Orang Terkaya Asia

Aditya Pratama · Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:10:00 WIB
6 Rumah Paling Mahal di Dunia, Ada Milik Orang Terkaya Asia
Rumah orang terkaya Asia yang menjadi salah satu termahal di dunia. Foto: Reuters.

MUMBAI, iNews.id - Sejumlah rumah termahal di dunia berada di Inggris, Amerika Serikat (AS), India, dan Prancis. Rumah tersebut berharga ratusan juta hingga miliaran dolar AS. 

Rumah termahal di dunia ini dimiliki oleh kalangan miliarder dunia. Adapun bentuknya berupa istana bersejarah hingga villa kontemporer. 

Dikutip dari India Times, berikut ini enam rumah mahal termahal di dunia:

1. Istana Buckingham di London, Inggris

Rumah paling mahal di dunia adalah Istana Buckingham, yang merupakan tempat tinggal Ratu Inggris Elizabeth II. Istana ini terdiri dari sekitar 775 ruangan, 188 kamar staf, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 92 kantor, 78 kamar mandi, dan 19 kabin. Harga Istana Buckingham ini diperkirakan sebesar 2,9 miliar dolar AS atau Rp41,93 triliun. 

2. Antilia di Mumbai, India

Rumah termahal kedua terletak di Mumbai, India dan memiliki 27 lantai. Rumah mewah ini dimiliki orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani

Rumahnya memiliki arsitektur yang mengikuti prinsip-prinsip filosofi Vastu Shastra, yakni sistem arsitektur kuno di India yang didasarkan pada ajaran di kitab suci Hindu. Antilia memiliki lounge, taman besar, dan membutuhkan lebih dari 600 karyawan untuk memeliharanya. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari 1 miliar dolar AS atau Rp14,4 triliun. 

3. Villa Leopolda di Cote D'Azure, Prancis

Villa Leopolda merupakan rumah termahal ketiga di dunia dan paling mahal di Eropa. Rumah ini dibangun pada 1906 oleh Raja Leopoldo II dari Belgia, yang saat ini menjadi kediaman miliarder Rusia Mikhail Prokhorov. 

Rumah tersebut pernah difungsikan sebagai rumah sakit militer selama Perang Dunia I. Rumah ini memiliki 19 kamar dengan arsitektur bergaya belle epoque dan dikelilingi taman dan hutan, di mana lebih dari 1.000 pohon zaitun dan buah-buahan ditanam. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari 500 juta dolar AS atau Rp7,23 triliun.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda