7 Artis Korea yang Sukses dalam Berbisnis, Jessica Jung hingga G-Dragon

Rina Anggraeni ยท Minggu, 13 Maret 2022 - 13:48:00 WIB
7 Artis Korea yang Sukses dalam Berbisnis, Jessica Jung hingga G-Dragon
7 artis Korea yang sukses dalam berbisnis, Jessica Jung hingga G-Dragon. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Beberapa artis Korea yang sukses dalam berbisnis ini juga dikenal sebagai artis populer di negeri kimchi tersebut. Selain sukses di dunia hiburan, artis Korea ini ternyata memiliki jiwa bisnis yang mumpuni hingga membuat mereka menjadi pengusaha sukses. 
  
Mereka menyadari kesuksesan di industri hiburan bersifat sementara. Mereka tak bisa mengandalkan  karier di dunia hiburan selamanya karena ketenaran mereka pada akhirnya akan memudar. 

Karena hal itu, sejumlah artis Korea menggunakan popularitas dan penghasilannya dari industri hiburan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Mereka mempersiapkan masa depannya dengan mendirikan bisnis dan berharap memiliki penghasilan yang lebih stabil di kemudian hari. 

Artis Korea yang sukses dalam Berbisnis

Berikut 10 artis Korea yang sukses dalam berbisnis, dikutip dari sejumlah sumber: 

1. Jessica Jung

Jessica Jung merupakan mantan anggota Girls Generation atau dikenal SNSD. Dia merupakan salah satu member yang populer dan salah salah satu idol K-Pop dengan penampilan paling stylish dan fashionable. 

Dia yang debut bersama SNSD pada 2007, akhirnya meninggalkan grupnya pada 2014 untuk mengejar karier solo. Di samping mengejar karier solo, dia pun mendirikan label fashion dengan nama Blanc, kini bernama Blanc & Eclare pada Agustus 2014. 

Blanc & Eclare adalah lini fashion yang mengkhususkan diri pada pakaian dan aksesori klasik modern yang terinspirasi oleh dirinya sendiri. Selain sebagai pemilik, dia juga menjadi direktur kreatif merek tersebut.

Blanc & Eclare hadir secara fisik di berbagai belahan Asia, dengan lokasi di China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, dan tentu saja, Korea Selatan. Mereka juga memiliki toko online blancgroup.com. 

Jesicca juga membuka restoran bernama Clareau pada tahun lalu. Restoran yang terletak di Chengdam-dong, Seoul, di lantai atas toko utama Blanc & Eclare menawarkan kuliner Barat kontemporer. Dia mengambil bagian dalam berbagai menu sebelum pembukaan restoran, juga andil dalam desain interior restoran yang memiliki dapur terbuka dan dekorasi mewah tersebut. 

2. Rain

Rain adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, produser, dancer, dan aktor terkenal di Korea. Dia juga pernah bermain dalam beberapa film Hollywood, seperti Speed Racer dan Ninja Assassin.

Suami Kim Tae Hee ini keluar baik-baik dari agensi yang telah membesarkan namanya, JYP Entertainment dan membentuk perusahaannya sendiri bernama J. Tune Entertainment. Perusahaan tersebut telah bergabung dengan JYP Entertainment, setelah Rain menjual sahamnya ke JYP.

Selain label musik, Rain juga memulai lini pakaiannya, Six to Five. Rain berperan aktif dalam Six to Five, berperan sebagai desainer dan model untuk merek tersebut. 

Rain juga memiliki bisnis real estate. Diperkirakan vila yang dimiliki bernilai 5 juta dolar AS dan dia juga memiliki pusat perbelanjaan senilai 17 juta dolar AS. 

3. Ok Taecyeon 2PM

Taecyeon yang merupakan visual di grup 2PM dan menjadi member yang paling populer. Selain sebagai idol K-Pop, dia juga seorang aktor yang banyak membintangi K-drama. 

Sukses di dunia hiburan, Taecyeon mendirikan bisnis sendiri. Pada 2013, dia meluncurkan bisnis bernama ‘OKCats’. OKCats adalah karakter yang disukai dan dicorat-coret oleh Taecyeon sejak memulai karier hiburannya dan dirilis sebagai emoticon di aplikasi perpesanan seluler KakaoTalk. 

Apa yang dia mulai sebagai gambar kartun sebagai bagian dari tanda tangannya telah berubah menjadi bisnis yang berkembang pesar. Dia memperluas bisnisnya menjadi boneka hingga kosmetik.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda