8 Sumber Kekayaan Luna Maya, dari Kosmetik hingga Properti 

Suparjo Ramalan · Selasa, 23 November 2021 - 14:25:00 WIB
8 Sumber Kekayaan Luna Maya, dari Kosmetik hingga Properti 
8 sumber kekayaan Luna Maya, dari kosmetik hingga properti. 

JAKARTA, iNews.id - Luna Maya merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia. Sumber kekayaan Luna Maya tidak hanya dari dunia entertainment, tapi dari sejumlah bisnisnya. 

Selain sebagai aktris, dia juga dikenal sebagai model, pembawa acara, hingga pengusaha. Banyak film, sinetron, iklan yang telah dibintangi perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini.

Dia juga menjalani sejumlah bisnis, sehingga tak heran jika pemeran Suzzana dalam film Suzzana: Bernapas dalam Kubur itu memiliki kekayaan berlimpah di usianya yang masih muda. 

Nah, berikut ini 8 sumber kekayaan Luna Maya, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kosmetik

Luna maya meluncurkan koleksi kosmetik dan perawatan kulit dengan merek NAMA Beauty pada Agustus 2019 lalu. Baru-baru ini, NAMA Beauty meraih pendanaan awal senilai 5 juta dolar AS, yang dipimpin AC Ventures serta diikuti partisipasi SiCepat Ekspres dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

NAMA Beauty menjadi merek direct to consumer (D2C), yang menawarkan produk perawatan kulit dan kecantikan berkualitas dengan harga terjangkau serta jaringan distribusi offline yang kuat untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. 

2. Clothing Line 

Luna Maya memiliki bisnis clothing line, dengan merek Luna Habit. Bisnis yang dikhususkan untuk fashion perempuan ini didirikan pada April 2015 lalu. 

Modern, chic, sederhana, dan edgy adalah DNA yang diciptakan Luna Habit untuk setiap konsumennya. Selain toko online, Luna Habit juga memiliki belasan toko offline yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali.

3. Kuliner

Selain kosmetik dan fashion, Luna Maya memiliki bisnis kuliner, yang diberi nama Macama by Luna Maya. Restoran ini baru dibuka pada awal tahun lalu.

Macama menyediakan beberapa jenis menu rice bowl, di antaranya ayam kangen, ayam kesayangan, ayam judes, dan ayam sadis. Macama saat ini sudah memiliki lima gerai di kawasan Wijaya, Tanjung Duren, Menteng, Karet, dan Bandung. 

4. Platform Travel

Luna Maya bersama Marianne Rumantir memiliki platform konten perjalanan bernama Travel Secrets. Platform ini digaet oleh startup Member.id. Kolaborasi tersebut menghasilkan TS media yang fokus pada produksi konten seputar travel, gaya hidup, olehraga, kuliner, hingga keuangan. 

5. Syuting

Luna Maya merupakan salah satu aktris yang laris manis. Dia sudah banyak membintangi banyak film layar lebar dan sinetron. Selain itu, dia juga kerap menjadi pembawa acara atau bintang tamu di sejumlah stasiun televisi.

6. YouTube   

Sumber kekayaan Luna Maya lainnya berasal dari YouTube. Dia memiliki kanal Luna Maya, yang dibuat pada 3 tahun lalu dan saat ini, jumlah subscriber-nya mencapai 1,47 juta.  

7. Iklan 

Sebagai salah satu aktris populer di Tanah Air, Luna Maya sudah membintangi beberapa iklan. Dia juga menjadi brand ambassador untuk sejumlah perusahaan dan produk. Selain itu, dia juga mendapatkan penghasilan tambahan dari endorsement

8. Properti

Luna Maya memiliki bisnis di bidang properti. Dia menanamkan modal di sejumlah aset. Luna Maya diketahui memiliki vila di kawasan Canggu, Kuta Utara, Bali yang juga disewakan.

Itulah 8 sumber kekayaan Luna Maya, yang membuatnya menjadi salah satu aktris terkaya di Indonesia. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: